FUNGSI PROGRAM KERJA AKTIVITAS PELAJAR MUSLIM DAN UPAYA MENGONTROL TINGKAH LAKU SISWA DI SMA NEGERI 10 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawan, Moch. Jeffry (2005) FUNGSI PROGRAM KERJA AKTIVITAS PELAJAR MUSLIM DAN UPAYA MENGONTROL TINGKAH LAKU SISWA DI SMA NEGERI 10 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bertujuan (1) Untuk mengetahui model perencanaan yang diterapkan Aktivitas Pelajar Muslim SMA Negeri 10 dalam
merencanakan program kerja.
(2) Untuk mengetahui sistem kontrol yang dimiliki dan
yang diberlakukan oleh Aktivitas Pelajar Muslim SMA Negeri 10 dalam upaya mengontrol tingkah siswa.
(3) Untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan
perencanaan program kerja Aktivitas Pelajar Muslim SMA Negeri 10 dalam upaya kontrol terhadap tingkah laku siswa.
Untuk mendapatkan data tentang fungsi perencanaan program kerja Aktivitas Pelajar Muslim dan Upaya kontrol terhadap perilaku siswa di SMA Negeri 10 Surabaya. Peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan
angket. Adapun untuk analisa data yang dipakai peneliti adalah kualitatif. Setelah mengadakan penelitian dan menganalisanya maka penulis menarik kesimpulan sebagai berikut:
(1) Dalam merencanakan program kerjanya APM SMA
Negeri 10 menggunakan model perencanaan komperehensif yang mana model seperti ini digunakan untuk menganalisis perubahan- perubahan yang terjadi di dalam organisasi APM SMA Negeri 10 sendiri. Disamping itu juga sebagai patokan dalam menjabarkan rencana- rencana yang lebih spesifik ke arah tujuan- tujuan yang lebih luas.
(2). Aktivitas Pelajar Muslim SMA Negeri 10 Surabaya sudah memiliki sistem kontrol terhadap perilaku siswa (anggota) dan sistem kontrol ini tidak tertulis yakni sistem kontrol yang berupa peraturan. Dan sistem kontrol yang diberlakukan oleh APM SMA Negeri 10 Surabaya adalah sistem kontrol secara Internal Control karena sistem kontrol ini hanya dipakai dan berlaku di dalam lingkup organisasi APM SMA
Negeri 10 sendiri.
(3). Berdasarkan data yang didapat dari angket cara atau model kontrol yang dipakai oleh APM belum dapat dikatakan berhasil ini terlihat tabel kueisoner V yang menunjukkan bahwa banyak siswa yang tidak bertingkah laku melanggar (50%) yakni 10 sedangkan yang melakukan pelanggaran sebanyak (40%) 8 orang, pada tabel kuesioner VIII mengenai pembina yang menegur siswa dari 20 orang siswa 8 orang (40%) mengatakan tidak pernah dan selebihnya yakni 7 orang
(35%) dan 5 orang (25%) mengatakan pernah dan kadang-kadang ditegur oleh pembina dan juga pada tabel IX mengenai pengurus APM pernah menegur dari 20 orang siswa 9 orang siswa (45%) dan selebihnya yakni 3 orang (15%) dan 8 orang siswa (40%) menjawab tidak pernah ditegur dari hasil prosentase yang ditunjukkan pada angket menunjukkan adanya ketidakberhasilan Program kerja APM dalam merubah tingkah laku siswa (anggota). Selain itu juga terlihat dari kinerja pengurus yang tidak kompeten dalam APM sehingga hanya beberapa program kerja saja yang dapat terlaksana..
Demikian abstraksi penelitian ini mudah-mudahan dapat membantu pembaca.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawan, Moch. JeffryUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Toleransi Islam
Keywords: Tingkah Laku
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2014 10:23
Last Modified: 09 Feb 2016 03:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8

Actions (login required)

View Item View Item