This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anzelina, Nurul (2025) Pengaruh green advertising dan quality product terhadap purchase decision produk the body shop dengan perceived price sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Nurul Anzelina_08020321060 OK.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
Nurul Anzelina_08020321060 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 31 May 2028. Download (8MB) |
Abstract
Kesadaran masyarakat akan kerusakan lingkungan yang semakin meningkat, membuat konsumen semakin memperhatikan dampak produk yang mereka beli terhadap lingkungan. Fenomena ini mendorong perusahaan untuk mengadopsi strategi pemasaran yang lebih berkelanjutan. Salah satu strategi yang diterapkan oleh perusahaan melalui green advertising, quality product yang menggunakan bahan-bahan alami dan tidak diuji coba terhadap hewan. Namun, meskipun banyak perusahaan yang menerapkan strategi ini, masih terdapat tantangan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green advertising dan quality product terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop, dengan perceived price sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei, yang melibatkan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang telah membeli produk The Body Shop di Mall Tunjungan Plaza Surabaya. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) green advertising berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, sementara (2) kualitas produk juga berkontribusi secara signifikan terhadap purchase decision, (3) perceived price tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, (4) green advertising berpengaruh signifikan terhadap purchase decision melalui perceived price sebagai moderasi, (5) quality product tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision melalui perceived price sebagai moderasi. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif, serta meningkatkan pemahaman tentang perilaku konsumen terhadap produk ramah lingkungan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Green Advertising; Quality Product; Purchase Decision; dan Perceived Price | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Nurul Anzelina | ||||||||
Date Deposited: | 31 May 2025 04:21 | ||||||||
Last Modified: | 31 May 2025 04:21 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80238 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |