This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
IFFAH, FAUZIATUL (2009) PENGGUNAAN BAHAN AJAR KITAB PELAJARAN BAHASA ARAB 2 DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS V DI MADRASAH IBTIDA'IYAH ROUDLOTUL BANAT PERENG SEPANJANG SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Menentukan buku teks yang berlaku adalah tugas Negara yang dilindungi hukum. Kini mulai diadakan persamaan buku-buku teks untuk sesuatu Negara, yang dilakukan oleh badan pengawas buku-buku teks sedaerah, ada yang mengajukan daftar buku-buku yang disyahkan dan daerah dapat menyesuaikan dengan keadaannya.
Sebagai alat-alat pendidikan buku-buku itu dipilih oleh panitia yang bertanggung jawab terdiri atas beberapa ahli pendidik, pengawas, pegawai tata usaha. Mereka bebas mengajukan saran yang kemudian dibahas oleh panitianya. Tugas mereka itu sangat berpengaruh kepada kependidikan kemudian, anggota panitianya tak boleh berhubungan erat dengan penerbit, penulisannya agar pertimbangan lebih obyektif. Pandangan pendidikan yang memegang sesuatu pelajaran akan lebih dikenal bagi buku teksnya, tetapi ada bahayanya bahwa kadang-kadang mereka segan mengubah, mengganti buku-buku lebih modern, baik karena mereka harus belajar lagi. Keuntungannya adalah uniformitet dalam pemakaian buku-buku teks ialah bahwa ongkosnya murah, dicetak dalam jumlah besar, anak didik tidak mengalami kesukaran bila harus pindah sekolah. Keberatannya ialah: kebutuhan masing-masing daerah yang mungkin berbeda-beda, sukar menyusun panitianya yang mewakili secara kompeten dan bertanggung jawab.
Beberapa pedoman dalam pemilihan buku teks antara lain : minat anak didik yang utama panitianya harus benar-benar kompeten; pandangan penerbit tentang pelaksanaan; buku sedapat mungkin bebas; ada penyelidikan lebih lanjut tentang pemakaian teks dalam isi. Susunan dan nilainya; dan masa percobaan sebelum disyahkan; yang mengajarkan pelajaran tersebut berhak memberikan komentar, pemakaian dan pemilihan buku paket sangat penting bagi pendidikan dan harus merupakan persiapan pula bagi yang akan mengajarkan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | BAHAN AJAR; PEMBELAJARAN BAHASA ARAB | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2009 | ||||||
Last Modified: | 05 Feb 2015 09:18 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8026 |
Actions (login required)
View Item |