This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Cahyo, Mahdi Nur (2006) Patner berbicara sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan berbicara untuk mempelajari Bahasa Arab bagi murid Pondok Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D02302008 Mahdi Nur Cahyo 2007 ok.pdf Download (11MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang dapat mempermudah siswa untuk belajar bahasa arab. Dimana dalam pembahasan ini berkisar tentang faktor- faktor pendorong yang dapat menumbuhkan atau meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari bahasa arab. Dengan berbagai pertimbangan, maka studi ini kami lakukan dan terpilihnya judul tersebut, didasari atas asumsi pembahas bahwa pada dasarnya bahasa arab itu akan mudah dipelajari apabila kita mempelajarinya dengan metode yang benar serta didukung dengan lingkungan yang efisien: Adapun tujuan utama yang ingin dicapai dalam penulisan skripsi ini adalah : I. Sejauh mana kemampuan siswa MA lhya'ul Ulum dalam berbahasa (Arab) 2. Untuk mengetahui metode apa yang dipakai siswa-siswi MA lhya'ul Ulum dalam mempelajari bahasa arab 3. Untuk mengetahui faktor-faktor kesulitan siswa-siswi MA lhya'ul Ulum dalam mempelajari bahasa arab. Penelitian ini berkesimpulan , bahwa kemampuan berbahasa siswa-siswi MA Ihya'ul Ulum ditentukan oleh lingkungan, dengan ini keefektifan dalam mempelajari bahasa arab tergantung pada lingkungan yang ideal.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Media | ||||||||
Keywords: | Patner berbicara | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 16 May 2025 07:56 | ||||||||
Last Modified: | 16 May 2025 07:59 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80362 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |