This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amirudin, Amirudin (2015) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja tenaga marketing BPRS Karya Mugi Sentosa Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
C04210023 2015 Amirudin 2015 ok.pdf Download (5MB) |
Abstract
BPRS Karya Mugi Sentosa merupakan salah satu lembaga keuangan di Surabaya berbentuk Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang berorientasi ke pembiayaan mikro yang mana ujung tombak dari mayoritas kegiatannya berada di tangan tenaga marketing. Seorang tenaga marketing harus memiliki kemarnpuan yang mumpuni salah satunya adalah memiliki kecerdasan emosional yang bagus. Skripsi ini adalah hasii penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan apakah terdapat pengaruh kecerdasan ernosional terhadap kinerja tenaga marketing BPRS Karya Mugi Scntosa Surabaya dan bagaimana kecerdasan emosional dapat mempengaruhi kinerja tenaga marketing BPRS Karya Mugi Sentosa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan sampel 20 orang tenaga marketing BPRS Karya Mugi Sentosa Surabaya. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner dan wawancara. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan analisis rcgresi sederhana dengan uji t pada program SPSS. Dari penghitungan SPSS variabel kecerdasan emosional (X) nilai t hitung sebesar 2,744> nilai t tabel 2,086 dan nilai p = 0,013 < 0,05, maka menyatakan Ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh kecerdasan ernosional terhadap kinerja tenaga marketing PT. Bank Syariah Karya Mugi Sentosa Surabaya. Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja tenaga marketing di BPRS Karya Mugi Sentosa Surabaya adalah terletak pada tingkat pendidikan dan sifat-sifat yang dimiliki setiap agen pemasaran, Tingkat pendidikan agen pemasaran di BPRS KMS terbagi menjadi 3 bagian, yaitu 30% agen lulus SMA dan 70% agen lulus SI. Sedangkan sifat-sifat yang harus dimiliki pemasaran ialah harus memiliki kesabaran, jujur dan adil.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Kecerdasan |
||||||||
Keywords: | Kecerdasan emosional; kinerja; marketing BPRS | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 04:19 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 04:20 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80562 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |