Pengaruh pembelajaran Bahasa Arab dengan gambar berseri terhadap maharah qiraah pada Kelas 2 (Dua) di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 18 Waru Lor Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rodhi, Akhmad (2007) Pengaruh pembelajaran Bahasa Arab dengan gambar berseri terhadap maharah qiraah pada Kelas 2 (Dua) di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 18 Waru Lor Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D02303052 Akhmad Rodhi 2007 ok.pdf

Download (8MB)

Abstract

Terpilihnya judul tersebut didasari asumsi pembahas, bahwa bahasa Arab khususnya qira'ah merupakan materi yang telah diajarkan di berbagai lembaga pendidikan khususnya pendidikan bahasa Arab, sedangkan cara untuk memahaminya bukanlah persoalan yang rnudah, karena qira'ah merupakan bagian dari bahasa Arab atau bahasa Asing. Sehingga ditemukan banyak kesulitan dalam mengajarkannya tidak terkecuali proses pengajaran qira'ah pada kelas 2, sedangkan siswa mempunyai kemampuan yang berbeda dalam memahami pelajaran tersebut sehingga untuk memahamkannya maka dibuatlah gambar berseri sebagai salah satu alternatif media dalam pengajaran bahasa Arab. Pokok permasalahan daJam penulisan skripsi ini adalah: 1 ). Bagaimanakah penerapan pembelajaran bahasa Arab dengan media gambar berseri pada kelas 2 di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 18; 2) Bagaimanakah penerapan Maharah qira'ah pada kelas 2 di Madrasah Tsanawiyah Muhamrnadiyah 18; 3) Adakah pengaruh antara pembelajaran media gambar berseri dengan maharah qira'ah pada kelas 2 di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 18. Hasil dari penulisan skripsi ini adalah: I). Bahwa penerapan pembelajaran dengan media gambar cukup baik; 2). Bahwa penerapan maharah qira'ah siswa di kelas 2 (dua) "cukup baik", karena sistem pengajaran keterampilan berbicara tertata rapih clan ditunjang dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang untuk tercapainya tujuan pembelajaran keterampilan berbicara siswa di kelas 2 (dua) Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 18. 3). Ada pengaruh antara media pembelajaran bahasa Arab dengan gambar berseri terhadap maharah qira'ah di kelas 2 (dua) Madrasah Tsanawiyah Muharnmadiyah 18, meskipun pengaruhnya cukup baik. Hal ini, merupakan hasil pengumpulan data-data di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 18.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rodhi, AkhmadUNSPECIFIEDD02303052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 May 2025 08:17
Last Modified: 23 May 2025 08:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80581

Actions (login required)

View Item View Item