This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Agusfiyanti, Ratna (2015) Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan mahasiswa UIN Sunan Ampel dalam berbelanja di Indomaret: studi kasus di Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
C34211147 2015 Ratna Agusfiyanti 2015 ok.pdf Download (6MB) |
Abstract
Skripsi ini adalah basil penelitian lapangan yang berjudul "Analisis Fakcor• faktor yang dipertimbangkan Mahasiswa UIN Sunan Ampel dalam Berbelanja di Indomaret (Studi kasus di Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar Kota Surabaya)" ini adalah hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan bagaimana Strategi Pemasaran yang dilakukan lndomaret untuk menjadikan mahasiswa VIN Sunan Ampel berbelanja di Indomaret dan bagaimana analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan mahasiswa UIN Sunan Ampel dalam berbelanja di lndomaret. Sumber data penelitian ini diperoleh dari data primer, yakni data yang diperoleh melalui penelitian lapangan yang dilakukan dengan cara mengadakan wawancara dan menggunakan daftar pertanyaan yang telah disusun sebelumnya dan dikembangkan saat wawancara dengan responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah pegawai Indomaret dan Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Selanjutnya, data tersebut dianalisis dengan deskriptif analisis, yakni analisis yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati dengan metode yang telah ditentukan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan Indomaret untuk menarik minat Mahasiswa UIN Sunan Ampel agar berbelanja di lndomaret adalah dengan mengadakan promosi. Promosi tersebut meliputi harga heboh, super hemat, dan promosi bulan ini. Sedangkan faktor-faktor yang dipertimbangkan mahasiswa VIN Sunan Ampel berbelanja di Indomaret adalah faktor lokasi dengan jumlah responden 20 mahasiswa, faktor harga dengan jumlah responden 16 mahasiswa, faktor produk dengan jumlah responden 14 mahasiswa, faktor pelayanan dengan jwnlah responden 6 mahasiswa, dan faktor promosi dengan jumlah responden 2 mahasiswa. Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka kepada pihak Indomaret disarankan: Pertsms; memperhatikan tentang pelayanan pada sistem pembayaran yang kurang efclctif, sehingga konsumen tidak perlu mengantri dalam pembayaran yang hanya ada satu kasir di lndomaret. Kedus; pihak. Indornaret seharusnya meningkatkan promosi-promosi yang ada karena banyak konsumen yang kurang rnengetahui kapan promosi yang itu diadakan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Jual Beli Keluarga |
||||||||
Keywords: | Belanja; Indomaret | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 26 May 2025 04:53 | ||||||||
Last Modified: | 26 May 2025 04:54 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80635 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |