Pengaruh e-service quality, e-trust, dan e-brand experience terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel mediasi pada pengguna BRImo Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afiyata, Shobiha Iga (2025) Pengaruh e-service quality, e-trust, dan e-brand experience terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel mediasi pada pengguna BRImo Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shobiha Iga Afiyata_08020321071.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Shobiha Iga Afiyata_08020321071_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 May 2028.

Download (4MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan dunia maya (digital) atau online saat ini sangat layak menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk segera membangun hubungan dengan pelanggannya. Sektor jasa keuangan berlomba-lomba untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan. Perusahaan dituntut untuk terus melakukan berbagai macam strategi pemasaran dengan cara yang kreatif guna menarik kepuasan pengguna yang dapat berakhir pada loyalitas elektronik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 250 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang merupakan model persamaan Structural Equation Model (SEM) yang diolah melaui software SmartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality e-trust, dan e-brand experience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Peran variabel mediasi dalam penelitian ini memiliki pengaruh secara partial mediation, yang mana menunjukkan bahwa variabel e-service quality e-trust, dan e-brand experience juga memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap e-loyalty yang dimediasi oleh e-satisfaction pada pengguna BRImo Kota Surabaya. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada penyedia layanan agar dapat konsisten menjaga kualitas layanan yang baik, mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan merek, memberikan pengalaman yang menyenangkan. Sehingga akan muncul kepuasan pengguna elektronik dan berakhir pada loyalitas nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afiyata, Shobiha Igashobihaiga99@gmail.com08020321071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAini, Saqofa NabilahSAQOFA.NABILAH.AINI@uinsby.ac.id--
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: e-service quality e-trust; e-brand experience; e-loyalty; BRImo
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Shobiha Iga Afiyata
Date Deposited: 28 May 2025 02:01
Last Modified: 28 May 2025 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80662

Actions (login required)

View Item View Item