ANALISIS PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN PENDEKATAN SAVI, INKUIRI, RME, DENGAN SETTING PEMBELAJARAN KOOPERATIF KELAS IX DI SMP BUANA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Desi Tri (2014) ANALISIS PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN PENDEKATAN SAVI, INKUIRI, RME, DENGAN SETTING PEMBELAJARAN KOOPERATIF KELAS IX DI SMP BUANA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa ditinjau dari jenis kelamin dan pendekatan SAVI, Inkuiri, RME dengan setting pembelajaran kooperatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Buana yang terdiri dari delapan kelas. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara acak (random sampling). Sampel yang diperoleh adalah seluruh siswa kelas IX A, IX B, dan IX C. Kelas IX C diberi perlakuan pendekatan pembelajaran SAVI, kelas IX A diberi perlakuan pendekatan pembelajaran Inkuiri, sedangkan kelas IX B diberi perlakuan pendekatan pembelajaran RME. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah ANOVA Two Way, dengan uji asumsi dasar normalitas dan homogenitas.
Berdasarkan analisis hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pendekatan SAVI, Inkuiri, dan RME. Sedangkan hasil penelitian yang ditinjau dari jenis kelamin menunjukkan bahwa , artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil belajar matematika siswa laki-laki dengan rata-rata hasil belajar matematika siswa perempuan. Dengan kata lain, rata-rata hasil belajar matematika siswa laki-laki sama dengan rata-rata hasil belajar matematika siswa perempuan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Maunah Setyawati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, Desi TriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Matematika
Keywords: SAVI; Inkuiri; RME; Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Feb 2015 06:51
Last Modified: 13 Feb 2015 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item