ANALISIS VALIDITAS PENILAIAN SIKAP PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI 12 SURABAYA.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ismawanti, Lina Dwi (2009) ANALISIS VALIDITAS PENILAIAN SIKAP PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI 12 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Lina Dwi Ismawanti 2009, Analisis Validitas Penilaian Sikap Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 12 Surabaya.
Masa remaja adalah masa yang sangat penting dalam pendidikan, masa itu merupakan masa emas dimana setiap remaja harus bisa menetukan sikapnya dalam setiap tindakan.agar sikap remaja bisa terarah, maka perlu adanya penilaian sikap kepada siswa. Pada usia 11 tahun, kedewasaan dan puberitas seseorang mulai muncul. Perkembangan tingkah laku sudah banyak terkontaminasi dari lingkungan sekitarnya, misalnya dari pergaulan di sekolah, dari orang tua, dan dari lingkungannya. Untuk menstimulasi sikap anak agar memiliki sikap yang baik (positif) maka salah satu caranya yaitu dengan melakukan penilaian sikap.
Penilaian ini bertujuan untuk menjawab beberapa permasalahan sebagai berikut:
Bagaimana pelaksanaan penilaian sikap pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 12 Surabaya, Bagaimana validitas penilaian sikap pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 12 Surabaya?
Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti melakukan penelitian yang dilaksanakan pada tanggal dengan menggunakan (Deskriptif Kuantitatif), dimana analisisnya dengan menggunakan statistik. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Observasi, Interview, dan Dokumentasi. Untuk mendukung keabsahan dari penelitian ini dan untuk mengetahui valid tidaknya/perubahan sikap pada siswa SMP Negeri 12 Surabaya dengan menggunakan analisis faktor konfirmatori.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian sikap adalah tidak valid terhadap peningkatan perubahan sikap siswa SMP Negeri 12 Surabaya. Hal ini terbukti dari perhitungan statistik yang menunjukkan kurang dari 0.50.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ismawanti, Lina DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Penilaian Sikap
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Nov 2009
Last Modified: 06 Feb 2015 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8070

Actions (login required)

View Item View Item