Pengaruh penggunaan metode campuran terhadap prestasi belajar Bahasa Arab Siswa MA lhyaul Ulum Dukun Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmudah, Emy (2007) Pengaruh penggunaan metode campuran terhadap prestasi belajar Bahasa Arab Siswa MA lhyaul Ulum Dukun Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
D02303035 Emy Mahmudah 2007 ok.pdf

Download (6MB)

Abstract

Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi pembahasan bahwa penggunaan metode campuran sangat menunjang terhadap prestasi belajar siswa khususnya bahasa Arab, dimana dengan adanya penggunaan metode campuran dalam kegiatan belajar mengajar maka siswa tidak akan mudah merasa jenuh dan bosan dalam belajar bahasa Arab di kelas. Dengan begitu maka prestasi belajar bahasa Arab yang dihasilkan oleh siswa tidak akan mengalami penurunan. Atas dasar permasalahan di atas, maka tujuan penyusunan skripsi ini adalah (1) login mengetahui penggunaan metode campuran di MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik, (2) Mengetahui prestasi belajar bahasa Arab siswa, (3) Mengetahui pengaruh penggunaan metode campuran terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik serta; (4) Seberapa besar pengaruhnya (jika terdapat pengaruhnya). Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase dan product moment. Untuk .mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan 4 metode yaitu: observasi, interview, dokumentasi dan angket. Setelah mendapatkan data, penulis menganalisa sesuai dengan jenis datanya. Adapun hasil penulisan skripsi ini adalah: Penggunaan Metode Campuran di MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik dapat dikategorikan lemah. Dengan adanya Metode Campuran, prestasi belajar bahasa Arab siswa MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik dapat dikategorikan bagus karena nilai rata- ratanya delapan. Asumsi ini menyatakan bahwa adanya Pengaruh Penggunaan Metode Campuran Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik dapat diterima dengan adanya dalil rxy (0,30) lebih besar dari rtabe1 (0,250) akan tetapi pengaruhnya kecil jika dilihat pada tabel rxy yang terletak antara 0,20-0,40.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmudah, EmyUNSPECIFIEDD02303035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWafa, Aliali.mfd52@gmail.com2029016802
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 May 2025 07:20
Last Modified: 28 May 2025 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80730

Actions (login required)

View Item View Item