This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khoiroh, Rimayatul (2007) Pengaruh penerapan pembelajara muhadastah dengan CD terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Aliyah Bustanul Ulum Tanggung Prigel Glagah Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
D02303021 Rimayatul Khoiroh 2007 ok.pdf Download (11MB) |
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah apa dan bagairnana penerapan pembclajaran Muhadasiah. hagaimana presiasi belajar bahasa Arab scrta pengaruh pcncrapan pembelajaran Muhadastah dengan CD terhadap prcstasi belajar bahasa Arab siswa Ji madrasah Aliyah Bustanul Ulum tanggung Prigel Glagah Lamongan. Yang melatarbelakangi pembuatan judui tersebut adaiah karena teknik dan strategi dalam suatu metode / media pembelajaran sangatlah penting dalam penguasaan bahasa Arab di sekolah, karena ia merupakan unsur yang dapat mernpengaruhi tcrhadap keaktifan belajar dan penerimaan pengetahuan oleh siswa siswi dalarn belajar bahasa Arab. Penelitian rm bertujuan untuk mengetahui pengaruh pernbelajaran Muhadastah dengan CD terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa siswi kelas II Aliyah. Sedangkan metode yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi, interview, dokumentasi, dan angket dengan menggunakan rumus -- prosentase ·· untuk mengetahui penerapan pembelajaran Muhadastah dengan CD ( variable X ) dan prcstasi belajar bahasa Arab ( variable Y ), sedangkan rumus statistic ·· product moment ·· di gunakan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan pcngaruh pembelajaran Muhadastah dcngan CD tcrhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa. Hasil pcneliuan rncnunjukkan bahwa pcnerapan pembelajaran muhadastah dengan CD tersebut, sedang hal ini terbukti dengan hasil prosentasi yang menunjukkan nilai 6-U O o. dan apabila di konsultasikan dengan standart nilai yang dikemukakan oleh Suharsimi Arikumo, maka hasil tersebut terletak diantara 60-75% yang berarri "scdang" dan unruk pengaruh pcnerapan pcrnbclajaran dcngan menggunakan siudi terhadap presiasi helajar bahasa Arab di Madrasah Aliyah Bustanul Ulum adalah OA9 yang menurut Suharsimi Arikunto bahwa hasil tersebut terletak antara 0,30-0.49 yang berarti terdapat hitungan yang "sedang" antara keduanya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||||
Keywords: | Prestasi belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2025 03:03 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2025 03:03 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80823 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |