This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ilhami, Ulifya Rizka (2025) استخدام ورقة عمل الطالب الإلكتروني (e-LKPD) التفاعلي على أساس ليفووركسيت (Liveworksheet)في تقييم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Ulifya Rizka Ilhami_06040221092 OK.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Ulifya Rizka Ilhami_06040221092 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 25 June 2028. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah: 1) untuk mengetahui penggunaan lembar kerja peserta didik elektronik (e-LKPD) interaktif berbasis liveworksheet dalam asesmen maharah kitabah pada siswa kelas XI di madrasah aliyah negeri sidoarjo. 2) untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan terhadap penggunaan lembar kerja peserta didik elektronik (e-LKPD) interaktif berbasis liveworksheet dalam asesmen maharah kitabah pada siswa kelas XI di madrasah aliyah negeri sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data lapangan (field research). Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Sampel pada penelitian ini sebanyak 36 siswa, yakni seluruh siswa kelas XI-1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lembar kerja peserta didik elektronik (e-LKPD) berbasis liveworksheet sangat menarik bagi guru dan siswa dengan adanya rasa antusiasme ingin menggunakan media tersebut. Siswa merasa lebih termotivasi karena dengan media e-LKPD berbasis liveworksheet siswa bisa belajar sambil melakukan penilaian. Meskipun terdapat sedikit kendala, mayoritas siswa memberikan respon positif dengan menyatakan bahwa ingin menggunakan media lembar kerja peserta didik elektronik (e-LKPD) berbasis liveworksheet kembali pada kegiatan asesmen berikutnya. Dengan demikian, lembar kerja pesrta didik elektronik (e-LKPD) berbasis liveworksheet terbukti mampu menciptakan penilaian yang interaktif, responsif, dan fleksibel serta mendorong kolaborasi yang lebih aktif antara guru dan siswa dalam melakukan penilaian keterampilan menulis.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pendidikan > Media Teknologi |
||||||||||||
Keywords: | Maharah Kitabah; e-LKPD Interaktif; Liveworksheet; Asesmen | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Ulifya Ilhami | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jun 2025 02:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jun 2025 02:31 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/81312 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |