This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fitrotin, Ila (2010) Efektifitas metode scanning terhadap pemahaman siswa Kelas X pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
daf. isi.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
bab. i.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
bab. ii.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
bab. iii.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
bab. iv.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
bab. v.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
bab. vi.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
daf. pustaka.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting, karena membaca merupakan sarana untuk mempelajari dunia lain yang di inginkan. Manusia bisa memperluas cakrawala pengetahuan, dan menggali pesan-pesan tertulis hanya dengan membaca. Kegiatan membaca perlu dikuasai peserta didik karena membaca besar pengaruhnya terhadap proses belajar. Sebagaimana kita ketahui bahwa metode pembelajaran merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan proses belajar mengajar. Proses belajar yang dilakukan siswa juga beragam yaitu; menulis, mendengarkan, memahami, berbicara, atau membaca teks bacaan pelajaran. Metode Scanning merupakan salah satu dari sekian banyak metode yang diterapkan. Metode Scanning merupakan cara atau teknik yang dilakukan dengan membaca materi bacaan secara cepat dan hanya mengambil bagian yang penting saja. Penelitian ini adalah yang berjenis True Emperimental Design dengan pendekatan kuantitatif. Untuk metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah metode observasi dan metode tes. Dan untuk metode analisisnya menggunakan analisis kuantitatif statistik parametrik yaitu dengan menggunakan uji t (uji kesamaan dua rata-rata). Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode scanning efektif terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo. Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan hasil analisis data statistik dengan perhitungan uji t dengan hasil thitung 3,45 ttabel 2,00 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya aplikasi metode scanning terhadap pemahaman siswa efektif diterapkan di SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Metode |
||||||||
Keywords: | Metode scanning; pemahaman siswa | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2010 | ||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:04 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8222 |
Actions (login required)
View Item |