Pengaruh harga, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan kerabat shipper sebagai variabel intervening pada Aplikasi Agros

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arania, Febristi (2025) Pengaruh harga, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan kerabat shipper sebagai variabel intervening pada Aplikasi Agros. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febristi Arania_G93219072 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Febristi Arania_G93219072 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2028.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Harga, Kemudahan Penggunaan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Kerabat Shipper Sebagai Variabel Intervening Pada Aplikasi Agros (PT. Antar Global Prospero Sewa Dump Truck) bertujuan untuk membuktikan dan mengetahui pengaruh harga, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan kerabat shipper sebagai variabel intervening pada aplikasi agros (pt. antar global prospero sewa dump truck). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif kausal. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data diumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online kepada kerabat shipper sebanyak 220 orang responden. Kuesioner ini dibagikan melalui google form sekitar 17 April hingga 10 Mei 2025. Kemudian diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, harga, kemudahan penggunaan, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Adapun kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan antara harga dan kemudahan penggunaan terhadap loyalitas pelanggan. Namun, kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.Temuan ini menunjukkan bahwa peningkatan harga yang kompetitif, kemudahan sistem aplikasi, serta pelayanan yang andal merupakan strategi yang efektif untuk mendorong loyalitas pelanggan. Perusahaan perlu memberi perhatian khusus terhadap faktor-faktor tersebut untuk mempertahankan pelanggan dalam jangka panjang, khususnya dalam konteks aplikasi logistik berbasis digital seperti AGROS.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arania, Febristifebristi.fa@gmail.comG93219072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadudin.nsc@gamil.com--
Subjects: Manajemen
Keywords: Harga; kemudahan penggunaan; kualitas layanan; loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Febristi Arania
Date Deposited: 08 Jul 2025 09:56
Last Modified: 08 Jul 2025 09:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/82339

Actions (login required)

View Item View Item