This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hoir, Khoidul (2010) IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DALAM MENGEMBANGKAN KURIKULUM DI MTS TERPADU AL-ROUDLAH SEDURI MOJOSARI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana implementasi Kepemimpinan Tarnsformasional dalam mengembangkan kurikulum di MTs Terpadu Al-Raudlah Mojokerto.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan analisa domain, menganalisis penerapan Kepemimpinan Transformasional dalam mengembangkan kurikulum di MTs Terpadu Al-Raudlah Mojokerto.
Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahawa penerapan Kepemimpinan Transformasional dalam mengembangkan kurikulum di MTs Terpadu Al-Raudlah Mojokerto di lakukan dengan cara; Kepala Madrasah beserta jajarannya menetapkan motivasi (motivation), perubahan (change) dan tujuan (goal) organisasi terlebih dahului, menyusun program kerja masing-masing bagian, memberikan otonomi kepada bawahan untuk melaksanakan program kerja sesuai sasaran (objective) yang telah ditetapkan oleh masing-masing personalia madrasah.
Dalam menetapkan sasaran menggunakan bottom up objectives, pola kepemimpinannya bersifat demokratis-partisipatoris, pengawasan dalam melaksanakan kegiatan dilakukan secara langsung oleh kepala madrasah, serta mengadakan evaluasi sebagai feed back untuk merencanakan program berikutnya.
Pengembangan kurikulum dilakukan dengan cara menganalisa perkembangan ilmu pengetahuan dan social masyarakat terlebih dahulu. Pengembangan itu di lakukan untuk meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar agar tetap mampu memberikan kenyamanan pada siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Zumrotul Mukaffa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kesusastraan > Kesusastraan Islam Manajemen |
||||||
Keywords: | Kepemimpinan Transformasional; Pengembangan Kurikulum; Lembaga Pendidikan Menengah | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2010 | ||||||
Last Modified: | 12 Feb 2015 05:17 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8283 |
Actions (login required)
View Item |