This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syafiq, Naufal Asy (2025) Pengaruh Green Perceived Value dan Green Perceived Quality terhadap Green Purchase Intention Mobil Listrik merek Wuling dengan Brand Trust sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Naufal Asy Syafiq_08020321058 OK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Naufal Asy Syafiq_08020321058 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2028. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menganalisis hubungan green perceived value dan green perceived quality dengan green purchase intention, juga hubungan keduanya apabila melalui mediasi brand trust pada konsumen potensial mobil listrik Wuling. Nilai serta kualitas yang dirasakan konsumen menjadi daya tarik tersendiri dari produk ramah lingkungan. Apabila konsumen merasa nilai serta kualitas yang ditawarkan sesuai dengan yang diharapkan, maka konsumen cenderung tertarik untuk membeli produk tersebut. Adapun kepercayaan merek seringkali menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli produk inovasi terbarukan. Pendekatan yang digunakan penelitian ini ialah kuantitatif dengan metode survei sebagai jenis penelitian. Metode survei merupakan metode untuk mengumpulkan data pada lokasi terpilih dengan cara seperti menyebarkan kuesioner. Adapun data yang diperoleh berjumlah 188 sampel, didapat melalui penyebaran kuesioner secara online dengan teknik non-probability sampling. Data tersebut diolah menggunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menemukan bahwa green perceived value dan brand trust memengaruhi langsung green purchase intention. Sedangkan, green perceived quality tidak memengaruhi langsung green purchase intention. Disisi lain, green perceived value tidak memengaruhi brand trust. Sedangkan, green perceived quality memengaruhi brand trust. Selain itu, green perceived value tidak memengaruhi green purchase intention apabila melalui mediasi brand trust. Sedangkan, green perceived quality berhasil memengaruhi green purchase intention melalui mediasi brand trust. Penelitian ini menyarankan untuk mempertahankan atau mengembangkan persepsi nilai dan kepercayaan merek pada mobil listrik Wuling. Serta meningkatkan persepsi konsumen akan kualitas pada produk tersebut. Selain itu, perusahaan dapat melakukan strategi pemasaran produk mobil listriknya dengan menggunakan hasil temuan pada penelitian ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Bisnis |
||||||||
Keywords: | Green perceived value; green perceived quality; brand trust; green purchase intention | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Naufal Asy Syafiq | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2025 05:02 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2025 05:02 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/82986 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |