This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
ZUHROH, AMINATUZ (2010) IMPLEMENTASI PROSES PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KURIKULUM KORELATIF (CORRELATED CURRICULUM) DALAM MENINGKATKAN PENCAPAIAN TUJUAN PEMBELAJARAN FIQH DI MTS ROUDLOTUL ULUM JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
BAB I.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengetahuan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian tugas seorang guru sebagai pendidik akan terasa lebih ringan. Mengingat pola masyarakat yang senantiasa berubah maka kurikulumpun akan mengalami perubahan. Kurikulum sangat berkaitan erat dengan tinggi dan rendahnya kualitas lulusan (output ) maka diperlukan pendekatan dalam melaksanakan belajar mengajar dengan menggunakan Kurikulum Korelatif (Correlated Curriculum) yaitu kurikulum yang menekankan perlunya hubungan antara dua mata pelajaran atau lebih.
Dari latar belakang tersebut, memunculkan runusan masalah sebagai berikut: a. mendeskripsikan Kurikulum Korelatif (Correlated Curriculum). B. bagaimana implementasi proses pembelajaran dengan pendekatan kurikulum korelatif (Correlated Curriculum) dalam meningkatkan pencapaian tujuan pembelajaran Fiqh di MTs Roudlotul Ulum Jombang.
Adapun penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Untuk teknik pengumpulan data-datanya dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Proses Pembelajaran Dengan Pendekatan Kurikulum Korelatif (Correlated Curriculum) Dalam Meningkatkan Pencapaian Tujuan Pembelajaran Fiqh di MTs Roudlotul Ulum Jombang adalah baik hal ini dapat diketahui dari hasil wawancara dengan kepala sekolah serta guru bidang studi fiqh serta hasil angket yang dibarikan kepada responden sebagai pendukungnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kurikulum Pendidikan > Kurikulum |
||||||
Keywords: | CORRELATED CURRICULUM | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2010 | ||||||
Last Modified: | 18 Feb 2015 06:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8331 |
Actions (login required)
View Item |