Analisis marketing mix syariah dalam meningkatkan brand image PT. al Andalus Nusantara Travel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arsyelawaty, Ria Faradillah (2025) Analisis marketing mix syariah dalam meningkatkan brand image PT. al Andalus Nusantara Travel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ria Faradillah Arsyelawaty_08040421180 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 August 2028.

Download (2MB)
[img] Text
Ria Faradillah Arsyelawaty_08040421180.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian kualitatif terkait analisis penerapan marketing mix syariah PT. Al Andalus Nusantara Travel dan analisis marketing mix syariah dalam meningkatkan brand image PT. Al Andalus Nusantara Travel. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian studi kasus. Sumber data penelitian diperoleh dari data primer melalui proses wawancara, observasi, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis untuk menarik beberapa kesimpulan tentang strategi marketing mix syariah dalam meningkatkan brand image PT. Al Andalus Nusantara Travel. Hasil penelitian menunjukkan penerapan marketing mix syariah (7P) telah efektif dilakukan melalui pragmatism, palliation, patience, pertinence, peer-support, persistent, pedagogy. Adapun penerapan marketing mix syariah dapat meningkatkan brand image PT. Al Andalus Nusantara Travel melalui strength of brand association dan favorability of brand association yang dimiliki. Penelitian ini memberikan saran untuk objek penelitian yaitu mengeksplorasi dan mengembangkan keunikan tambahan yang dapat menjadi ciri khas mereka. Memperkuat aspek keunikan ini tidak hanya akan membedakan mereka dari kompetitor, tetapi juga dapat menarik lebih banyak jamaah yang mencari pengalaman perjalanan ibadah yang istimewa dan berbeda. Untuk penelitian selanjutnya, dapat dijadikan referensi dengan objek dan perspektif yang berbeda sehingga dapat memperluas wawasan dan pengetahuan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arsyelawaty, Ria Faradillahriafaradillah31@gmail.com08040421180
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasadah, Masadahmasadah789@gmail.com2105127801
Subjects: Pemasaran
Pariwisata
Keywords: Bauran pemasaran syariah; citra merek; calon jamaah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ria Arsyelawaty
Date Deposited: 05 Aug 2025 06:15
Last Modified: 05 Aug 2025 06:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83483

Actions (login required)

View Item View Item