This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amini, Zayyana (2010) Kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik ditinjau dari locus of control pada siswa SMA Bina Taruna Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu apakah terdapat perbedaan kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik ditinjau dari locus of control pada siswa SMA Bina Taruna Surabaya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik ditinjau dari locus of control pada siswa SMA Bina Taruna Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah komparatif yaitu sebagai penelitian yang melihat perbedaan antara variabel-variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya dengan bantuan komputer program SPSS versi 11.5 for windows. Penelitian ini menggunakan studi populasi, dengan subyek penelitian yaitu seluruh siswa SMA Bina Taruna Surabaya sebanyak 82 siswa. Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah skala IPC- locus of control yang disusun oleh Levenson dan skala prokrastinasi akademik. Setelah data lapangan diperoleh, kemudian data tersebut diolah dan dianalisa dengan menggunakan teknik analisis statistik uji-t dua sampel berpasangan (paired samples T-test). Berdasarkan hasil analisa data diperoleh nilai t hitung sebesar -2.305, bila dibandingkan dengan harga t tabel = 2.042, karena t hitung t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik antara siswa yang memiliki orientasi internal locus of control dengan siswa yang berorientasi eksternal locus of control adalah berbeda. Dengan kata lain, terdapat perbedaan yang signifikan kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik ditinjau dari locus of control pada siswa SMA Bina Taruna Surabaya. Berdasarkan rata-rata (mean) prokrastinasi akademik diketahui bahwa siswa yang memiliki eksternal locus of control lebih banyak dari pada siswa yang memiliki internal locus of control (44.7500 41.7250). Ini berarti siswa yang berorientasi eksternal locus of control memiliki kecenderungan prokrastinasi akademik yang lebih tinggi dari pada siswa yang berorientasi internal locus of control.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Psikologi |
||||||
Keywords: | Psikologi pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2010 | ||||||
Last Modified: | 02 Jul 2018 07:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8412 |
Actions (login required)
View Item |