This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rif’ati, Ainur (2014) FA’ALIYAH ISTIKHDAM LU’BAH AL TSA’ABIN WA AL SULALAM ALA ASAS MUTA’ADID AL WASAIL LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI THULAB AL FASHL AL HADI ASYAR BI MADRASAH ROUDLOTUL BANAT AL ALIYAH AL ISLAMIYAH TAMAN SEPANJANG SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman kita tidak dapat disangkal dampaknya dalam bidang apapun, khususnya di bidang pendidikan. Alat bantu pengajaran Komputerisasi tidak aneh. yang terkenal di bidang pendidikan dan presentasi seperti Mkrosoft Power Point, untuk membuat game edukasi seperti permainan ular tangga.
Diharapkan untuk menggunakan permainan ular tangga pada program multi-media dengan bantuan dasar PowerPoint Microsoft agar lebih mampu menarik perhatian siswa dalam proses pendidikan dan fasilitas mereka dalam memahami materi pelajaran. Game ini seperti jarang digunakan dalam pendidikan, terutama dalam pendidikan pembelajaran keterampilan bahasa Arab mendengarkan, karena permainan ular tangga atas dasar multi-media hanya terkenal di kalangan anak-anak.
Bila menggunakan game ini akan menjadi sarana kegiatan belajar mengajar dan belajar menyenangkan untuk dimiliki. Keterampilan mendengarkan yang merupakan dasar dalam penguasaan bahasa, di mana keterampilan mendengarkan dan keterampilan dasar adalah keterampilan bahasa yang paling penting. Pemikir Arab yang besar Ibnu Khaldun mengatakan: Mendengar merupakan orang tua linguistik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan permainan ular tangga atas dasar multi-media untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa.
Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penggunaan permainan ular tangga pada multimedia yang efektif dasarnya adalah untuk meng-upgrade keterampilan mendengarkan siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | --- | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Media; ular Tangga; Multi Media; Mendengar; Game | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2015 08:34 | ||||||
Last Modified: | 16 Feb 2015 08:34 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/842 |
Actions (login required)
View Item |