ANALISIS KURIKULUM MATEMATIKA DI SEKOLAH INKLUSI SD KREATIF THE NAFF SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mujahadah, Nurul (2014) ANALISIS KURIKULUM MATEMATIKA DI SEKOLAH INKLUSI SD KREATIF THE NAFF SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Kurikulum merupakan salah satu variabel pendidikan yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, upaya peningkatan kualitas pendidikan masih terus dilakukan. Kurikulum dalam setiap satuan pendidikan diberi keleluasaan untuk menyusun dan mengembangkan kurikulumnya sendiri yang berpedoman pada panduan penyusunan yang dikembangkan BSNP. Tetapi setiap penyelenggara pendidikan di tingkat satuan pendidikan, khususnya guru tentunya mempunyai pemahaman dan sikap yang berbeda terhadap isi kurikulum dan tentunya akan menghasilkan kurikulum yang bervariatif.
Tujuan penelitian disini adalah untuk mendeskripsikan kurikulum yang dirumuskan oleh SD Kreatif The Naff yang meliputi standar isi, standar proses, dan standar penilaian. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk mengetahui kurikulum tentang standar isi, standar proses, dan standar penilaian.
Hasil Analisis menunjukkan bahwa kurikulum yang meliputi : standar isi, standar proses, dan standar penilaian yang ditinjau berdasarkan BSNP dalam kategori sangat baik. Standar isi yang meliputi : kerangka dasar kurikulum dan struktur kurikulum yang dirumuskan SD Kreatif The Naff sudah memenuhi standar isi yang dikembangkan BSNP, dengan prosentase 92,85% termasuk dalam kategori sangat baik. Standar proses yang meliputi : perencanaan proses pembelajaran dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dirumuskan oleh guru sudah memenuhi standar proses yang di kembangkan oleh BSNP, dengan prosentase 84,38% termasuk dalam kategori sangat baik. Standar penilaian yang dirumuskan oleh guru sudah memenuhi standar penilaian yang dikembangkan BSNP, dengan prosentase 93,75% termasuk dalam kategori sangat baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yuni Arrifadah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mujahadah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan
Pendidikan > Kurikulum
Keywords: Kurikulum; Standar Isi; Standar Proses; Standar Penilaian
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2015 08:37
Last Modified: 16 Feb 2015 08:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/843

Actions (login required)

View Item View Item