This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amin, M. Rofiqul (2010) Respon pimpinan tentang rubrik celoteh Si Mira dalam Majalah New Median Di PT Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (461kB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (90kB) |
||
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang pemilihan judul pada penelitian ini adalah karena ingin mengetahui respon pimpinan dilihat dari segi kognitif dan afektifnya. Respon tersebut timbul karena keberadaan rubrik celoteh si mira yang ada dalam majalah New Median yang merupakan media internal PT Jasa Marga cabang Surabaya-Gempol. Rubric tersebut berisi mengenai aspirasi dari para karyawan yang ditujukan kepada pimpinan setempat mengenai kebijakan-kebijakan yang dirasa kurang sesuai dengan keinginan karyawan, dan menariknya rubrik tersebut di tulis dengan menggunakan bahasa humor atau anekdot. Ada satu hal yang dikaji peneliti dalam penelitian ini, yaitu: bagaimana respon pimpinan tentang rubric celoteh si mira dalam majalah New Median dalam majalah New median di PT Jasa Marga cabang Surabaya-Gempol. Untuk mengetahui hal tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi terlibat dan dokumentasi serta analisis data dihubungkan de,ngan menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Respons-Organism). Dari penelitian yang dilakukan ini didapatkan bahwa, Respon Kognitif Pimpinan tentang rubrik celoteh si Mira dalam Majalah New Median, Secara kognitif rubrik celoteh si mira yang ada dalam majalah internal New median, direspon positif bagi para pimpinan PT Jasa Marga (persero) tbk cabang Surabaya-Gempol sebagai media yang dapat menjembatani antara pimpinan dan karyawan dalam hal informasi terhadap segala sesuatu yang diinginkan oleh karyawan. Selain itu dengan adanya rubrik ini aspirasi dari para karyawan secara tidak langsung dapat diketahui oleh pimpinan walaupun bentuk tulisannya dengan bahasa humor. Respon Afektif Pimpinan Terhadap Rubrik Celoteh si Mira dalam Majalah New Median, keberadaan rubrik celoteh si mira ini menimbulkan respon afektif bagi pimpinan PT Jasa Marga cabang Surabaya-Gempol. Dengan seringnya membaca rubrik celoteh si mira secara perlahan-lahan para pimpinan merespon dari adanya rubrik tersebut terhadap yang informasi berkaitan dengan keinginan para karyawan. adanya rubrik celoteh si mira ini secara tidak langsung dapat direspon oleh para pimpinan walaupun hasil yang diinginkan oleh para karyawan tersebut tidak secara langsung mereka dapatkan, karena semua itu berjalan sesuai dengan proses dan kebijakan dari pusat PT Jasa Marga.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Komunikasi Islam > Komunikasi Media Massa |
||||||
Keywords: | Respon Pimpinan; Rubrik; Majalah | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2010 | ||||||
Last Modified: | 29 Nov 2018 05:00 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8443 |
Actions (login required)
View Item |