This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Shelly, Bidara (2010) Studi kasus tentang peran orang tua dalam pendidikan moral anak. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (417kB) |
||
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (8kB) | Preview |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (450kB) |
Abstract
Penelitian kali ini memfokuskan pada bagaimana peran orang tua dalam pendidikan moral anak? dengan tujuan Untuk mengetahui peran orang tua dalam pendidikan moral anak. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan format kualitatif deskriptif. Metode ini dirancang untuk mengumpulkan informasi tentang keadaan- keadaan nyata sekarang (sementara berlangsung). Bila kita melakukan penelitian yang terperinci tentang seseorang atau suatu unit selama kurun waktu tertentu, kita melakukan apa yang disebut studi kasus. Metode ini akan melibatkan kita dalam penyelidikan yang lebih mendalam dan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap tingkah laku seorang individu. Sehingga dapat di peroleh data yang mendalam tentang peran orang tua dalam pendidikan moral anak. Dari hasil penelitian ini di temukan bahwa Pada remaja yang mengalami hambatan dalam pendidikan moral pada subjek I mengakibatkan pada: Malas untuk belajar baik di sekolah atau di rumah, sering keluar malam dan pulang larut malam, mabuk- mabukan, mencuri dan berkelahi. Sedangkan pada subjek ke II mengakibatkan pada: malas untuk belajar baik di rumah maupun di sekolah, sering keluar malam dan pulang larut malam, dan berbohong. Hal tersebut salah satunya di pengaruhi oleh peran orang tua dalam pendidikan moral anak. Dengan kesibukan orang tua untuk memperbaiki keadaan ekonomi keluarga membuat orang tua kurang memperhatikan anak- anaknya, sehingga anak dapat berbuat semaunya tanpa ada pantauan dari orang tua. Selain itu minimnya pengetahuan yang dimiliki orang tua menjadikan orang tua tidak dapat mengajarkan atau memberikan teladan bagi anak- anaknya di rumah, sehingga anak tidak memiliki figur yang akan di jadikannya contoh
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi > Keluarga | ||||||||
Keywords: | Peran Orang Tua; Pendidikan Moral | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2010 | ||||||||
Last Modified: | 04 Mar 2020 07:24 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8613 |
Actions (login required)
View Item |