This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Dainuri, Dainuri (2014) IMPLEMENTASI TERAPI EKSISTENSIAL HUMANISTIK DALAM MENGATASI SISWA DISTRESS : STUDI KASUS SISWA W KELAS VII B DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BAITUSSALAM SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa manusia pada dasarnya memiliki potensi-potensi yang baik minimal lebih banyak baiknya daripada buruknya, dalam penelitian ini peneliti menemukan siswa W yang mengalami distress akibat siswa W ini banyak memikirkan keluarganya yang ada dirumah, Dari latar belakang masalah tersebut, untuk mengatasi masalah distress maka konselor memberikan terapi eksistensial humanistik.
Atas dasar permasalahan di atas, maka tujuan penulisan skripsi ini adalah ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan terapi eksistensial humanistik dalam mengatasi siswa distress di sekolah menengah pertama baitussalam Surabaya, dan bagaimana dampak dari terapi eksistensial humanistik dalam mengatasi siswa distress di sekolah menengah pertama bautussalam Surabaya. Kemudian mendeskripsikan bagaimana terapi eksistensial humanistik dalam mengatasi siswa distress di sekolah menengah pertama baitussalam Surabaya dan Mendeskripsikan bagaimana dampak dari terapi eksistensial humanistik dalam mengatasi siswa distress di sekolah menengah pertama baitussalam Surabaya.
Metode penelitian dalam penulisan karya ilmiah ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun jenis penelitianya adalah penelitian studi kasus, dalam penelitian ini yang diteliti hanya satu siswa saja bukan melibatkan banyak siswa, dalam penelitian ini tidak menggunakan sampel maupun populasi. sedangkan informan penelitian ini adalah konselor (guru bimbingan konseling), konseli (seseorang yang membutuhkan bantuan) dan teman konseli. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi, Adapun teknik analisis data meliputi: reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Setelah dilakukan penelitian dalam pelaksanaan terapi eksistensial humanistik dalam mengatasi siswa W yang mengalami distress di sekolah menengah pertama baitussalam Surabaya, Setelah dilakukan terapi ternyata klien mengalami perubahan yang positif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | --- | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan | ||||||
Keywords: | Terapi Eksistensial Humanistik; Distress | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2015 09:26 | ||||||
Last Modified: | 16 Feb 2015 09:26 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/862 |
Actions (login required)
View Item |