This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Kosim, Nanang (2014) IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 6 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Dalam skripsi ini penulis menguraikan tentang bagaimana implementasi Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti serta format penilaian autentik kurikulum 2013 dan faktor-faktor pendukung juga penghambat implementasi penilaian autentik kurikulum 2013 di SMPN 6 Surabaya.
Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif- kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi, serta untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan análisis data induksi, deduksi, dan komparasi
Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, penerapan Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SMPN 6 Surabaya sudah berjalan baik meskipun nanti kedepannya ada inovasi agar lebih sempurna, karena dalam penerapannya implementasi penilaian autentik kurikulum 2013 masih ada sedikit kendala baik dari pendidik dan peserta didik.
Adapun Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SMPN 6 Surabaya dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik, karena dalam implementasi kurikulum 2013 peserta didik lebih ditekankan lebih aktif dan kraeatif dari pada guru serta menambah motivasi bagi peserta didik karena semua kegiatan yang dilakukan dalam lingkungan sekolah menjadi nilai dalam penilaian autentik kurikulum 2013.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Sutikno | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kurikulum Pendidikan Islam |
||||||
Keywords: | Kurikulum; Pendidikan Agama Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2015 01:38 | ||||||
Last Modified: | 17 Feb 2015 01:38 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/868 |
Actions (login required)
View Item |