Hubungan antara kecerdasan emosi dengan hasil belajar siswa pada pokok bahasan Pecahan Kelas VII di SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Indah Budi (2010) Hubungan antara kecerdasan emosi dengan hasil belajar siswa pada pokok bahasan Pecahan Kelas VII di SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul hubungan antara kecerdasan emosi dengan hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan kelas VII di SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo adalah (1). Bagaimana kecerdasan emosi siswa kelas VII di SMP Al – Falah Deltasari Sidoarjo. (2). Bagaimana hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan kelas VII di SMP Al falah Deltasari Sidoarjo. (3) Adakah hubungan antara kecerdasan emosi dengan hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan kelas VII di SMP Al falah Sidoarjo. Penelitian dilaksanakan terhadap 25 siswa kelas VII- 4 SMP Al Falah Deltasaari Sidoarjo dengan tehnik pengambilan data random sampling. Adapun hipotesis yang diuji adalah H0 : tidak ada hubungan antara kecerdasan emosi siswa dengan hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan, dan H1 : ada hubungan antara kecerdasan emosi siswa dengan hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan. Jenis peneltian dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Adapun metode pengumpulan datanya menggunakan metode tes untuk memperoleh data hasil belajar siswa, sedangkan untuk memperoleh data hasil tes kecerdasan emosi siswa peneliti menggunakna data sekunder yang diperoleh dari hasil tes kecedasan emosi yang dilakukan pihak sekolah bekerjasama dengan lembaga psikologi analisa. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil tes kecerdasan emosi dan hasil tes uji kompetensi. Analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis korelasi spearman rho karena data yang diperoleh adalah data ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil korelasi spearman adalah 0,4926 dengan taraf signifikansi 0,05 maka diperoleh atau 0,4926 ≥ 0,399 artinya H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kecerdasan emosi dengan hasil belajar pada pokok bahasan pecahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Indah Budi--UNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan > Metode
Keywords: Kecerdasan Emosi; Hasil Belajar; Pecahan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2010
Last Modified: 10 Oct 2018 08:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8739

Actions (login required)

View Item View Item