This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sumany. J., Sumany. J. (2011) Komunikasi pemasaran dalam meningkatkan Brand Image perusahaan: studi kualitatif pada Raff Clothing Jl. Bratang Gede VI-B No.52 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Sumany. J_B06207015.pdf Download (1MB) |
Abstract
Fokus dalam skripsi ini adalah bagaimana proses dan pola komunikasi pemasaran RAFFClothing yang dilakukan dalam upaya meningkatkan brand image perusahaan. Untuk menjawab permasalahan yang ada, maka peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriftif kualitatif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan terlibat, wawancara mendalam, dan documenter untuk menegaskan data maka dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan trisngulasi. Subyek penelitiannya adalah Owner serta karyawan RAFFClothing yang berlokasi di Jalan Bratang Gede VIB No 52 Surabaya, karena sesuai dengan tema penelitian yaitu mkomunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand image perusahaan. Dalam hal ini peneliti mengambil 3 informan yang terdiri dari pendiri RAFFClothing dan pengelolanya serta seorang karyawan. Hal ini sudah mencukupi sebagai dasar informasi bahwa mereka adalah orang yang paling mengetahui tentang RAFFClothing Indonesia Surabaya.
Dari hasil penelitian di RAFFClothing Indonesia Surabaya, maka dapat disimpulkan atas penemuan diantaranya adalah (1) Mewujudkan pengaruh positif dari cluster bisnis terhadap lingkungan terutama pemberdayaan masyarakat yang membutuhkan, (2) Pengembangan karakter positif anak melalui desain kaos terutama dan fashion pada umumnya. (3)Tempat yang digunakan dalam pendistribusian / pemasaran produk adalah terkait dengan adanya media on-line dan off-line. Media Melalui social media, Facebook. Melalui website di www.raff-clothing.com dan toko online www.kaosanak-raffclothing.com. off-line digunakan, Alat-alat promosi: brosur, katalog, kartu nama, x-banner, spanduk, Direct Marketing ke TK dan SD serta komunitas anak-anak, (4)Mengikuti pameran atau business event. Strategi Sales dan distribusi yang melalui melalui 2 jalur yaitu retail dan grosir serta pesan yang disampaikan dalam bentuk desin dan symbol. Beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas dan brand image perusahaan RAFFClothing adalah edukasi yang diajarkan dalam bentuk desain pada busana lebih kreatif. Dapat pula meningkatkan inovasi baru dalam tujuan perluasan pemasaran dan pengembangan RAFFClothin sendiri.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Komunikasi Islam > Komunikasi Pemasaran |
||||||
Keywords: | Komunikasi; pemasaran; bran image | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Nov 2011 | ||||||
Last Modified: | 08 Jan 2019 04:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8807 |
Actions (login required)
View Item |