This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Azis, Muhammad Rifki (2011) Strategi Marketing Communication PT. Indosukses Futures dalam meningkatkan Brand Awareness di kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
bab 1.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text
Muhammad Rifki Azis_B06304070.pdf Download (703kB) |
Abstract
Mengingat rendahnya tingkat pengetahuan dan pemahaman masyarakat, belum adanya gerakan bersama dalam skala besar untuk mempromosikan, dukungan dan pengembangan dari pemerintah maupun akademisi yang masih kecil pada pialang pialang berjangka. Maka, persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu bagaimana strategi marketing communication PT. Indosukses Futures dalam meningkatkan brand awareness di kota Surabaya. Adapun penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi marketing communications PT. Indosukses Futures dalam meningkatkan brand awareness di kota Surabaya. Untuk mengungkap persoalan diatas secara menyeluruh dan mendalam peneliti menggunakan pendekatan fenomologi dengan menghimpun data dari observasi terlibat, wawancara serta dokumentasi yang peneliti dapatkan dari PT. Indosukses Futures serta referensi terkait dengan penelitian dari berbagai buku maupun situs internet. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Strategi marketing communication yang dilakukan oleh PT. Indosukses Futures dalam meningkatkan brand awareness dengan mengenalkan, memberikan edukasi, dan terakhir ialah memberikan stimuli kepada calon nasabah untuk membuat keputusan pemilihan terhadap salah satu jenis permodalan yang ditawarkan; diiringi perencanaan marketing communication dengan mempertimbangkan kerangka pengalaman (psychological reality) maupun kerangka pengetahuan (physical reality) yang dimiliki oleh komunikator maupun komunikan; kemudian tujuan pesan ialah collective action mengenai pengenalan jasa permodalan, penilaian kelayakan (understanding) dan kepercayaan (believing) mengenai penilaian kelayakan yang dilakukan oleh perusahaan serta calon nasabah, kesepakatan calon nasabah untuk bertemu dengan staf (mutual agreement), pengertian bersama (mutual understanding) antara perusahaan dengan calon nasabah agar melakukan atau membatalkan kontrak bisnis (social reality); selanjutnya rancangan pesan berisi tentang kesanggupan perusahaan untuk memberikan solusi bagi calon nasabah, arahan kepada calon nasabah untuk menelpon dan meminta kesediaan calon nasabah agar meluangkan waktu untuk bertemu staf perusahaan dalam acara presentasi penjualan; penggunaan media marketing communication melalui iklan baris di koran Jawa Pos dan dengan mobile billboard, telemarketing, presentasi penjualan, dan pemberian toolkit yang berisi semua peraturan, petunjuk juga teknik trading serta promosi penjualan; dan evaluasi marketing communication didasarkan pada asumsi kecenderungan perilaku konsumen dalam pasar uang, harga koran termahal untuk dijadikan pedoman dalam menayangkan iklan baris di koran, keinginan calon nasabah untuk mendapatkan solusi dalam menghadapi pasar uang, iklan pesaing yang menawarkan bisnis investasi tanpa adanya komisi serta interest.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pemasaran | ||||||
Keywords: | Promosi; Strategi Marketing Communication; Brand Awareness | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Nov 2011 | ||||||
Last Modified: | 29 Mar 2019 06:46 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8835 |
Actions (login required)
View Item |