This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fadhilah, Nurul (2011) NILAI KEUNGGULAN BIDANG PELAYANAN MASJID NASIONAL AL- AKBAR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Terdapat dua rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu 1) Apa saja keunggulan bidang pelayanan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, (2) Bagaimana usaha untuk meningkatkan dan mempertahankan keunggulan bidang pelayanan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai keunggulan bidang pelayanan dan usaha dalam meningkatkan dan mempertahankan keunggulan Masjid Al-Akbar Surabaya. Dalam menjawab permasalah tersebut digunakan pendekatan kualitatif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis data kualitatif, sehingga diperoleh hasil yang menunjukkan jawaban dari rumusan masalah tersebut.
Dari hasil penelitian ini ditemukan jawaban bahwa mengenai : 1. Keunggulan Bidang Pelayanan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya yaitu : Layanan Dakwah dan Ibadah, Layanan Sosial serta Layanan Pendidikan. 2. Usaha Untuk Meningkatkan Dan Mempertahankan Keunggulan Bidang Pelayanan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya:
a. Meningkatkan kualitas SDM.
b. Menghidupkan dan memperkuat kegiatan Remaja Masjid.
c. Mampu menghadirkan atmosfer spiritual yang khusyu'
kepada para jamaah.
d. Menerima kritik dan saran.
e. Membuka sistem pengelolaan masjid secara modern.
f. Meningkatkan terus kegiatan social.
g. Agenda tetap harus terus berjalan.
h. Mengadakan study banding.
i. Membuka unit-unit bisnis sekaligus menjadi model penerapan ekonomi berbasis syari'at islam.
j. Tertib administrative.
k.Mempertahankan program.
l.Mencari-cari pola baru yang lebih baik.
m.Mengevaluasi setiap program baik evaluasi internal maupun evaluasi eksternal.
Dengan demikian, nilai keunggulan MAS telah terlaksana dengan baik. Hal ini terbukti dengan pelayanan MAS sesuai dengan keinginan para jama’ah, pengunjung, serta masyarakat sekitar. Akan tetapi pelayanan MAS juga masih perlu ditingkatkan supaya menjadi lebih baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Rudy al Hana | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||
Keywords: | Masjid; Manajemen; Pelayanan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Nov 2011 | ||||||
Last Modified: | 25 Feb 2015 04:04 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8877 |
Actions (login required)
View Item |