FA'ALIYAH TATHBIQ THARIQAH SYARAFAH AL MASRAHA WA AL JALASAH (GALERRY SESSION) FI TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL SHAF AL TSAMIN BI MADRASAH AL TSANAWIYAH AL SA'DIYAH AL SALAFIYAH BANGIL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukhlis, Muhammad (2011) FA'ALIYAH TATHBIQ THARIQAH SYARAFAH AL MASRAHA WA AL JALASAH (GALERRY SESSION) FI TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL SHAF AL TSAMIN BI MADRASAH AL TSANAWIYAH AL SA'DIYAH AL SALAFIYAH BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektifitas Penerapan metode Gallery session dalam meningkatkan Maharoh Kalam ( studi eksperimen pada kelas VIII MTs Assa'diyah Salafiyah Bangil). Dengan rumusan masalah 1. Bagaimana penerapan metode Gallery Session dalam meningkatkan maharoh kalam siswa 2. Bagaimana kemampuan maharoh kalam siswa dengan menggunakan metode Gallery Session 3. Bagaimana efektifitas metode gallery session dalam meningkatkan maharoh kalam siswa ?. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : 1. Untuk mengetahui penerapan metode Gallery Session dalam meningkatkan maharoh kalam siswa 2. Untuk mengetahui kemampuan maharoh kalam siswa dengan menggunakan metode Gallery session 3. Untuk mengetahui efektifitas metode Gallery Session dalam meningkatkan maharoh Kalam siswa kelas VIII MTs Assa'diyah Salafiyah Bangil.
Metode Gallery Session dalam langkah langkahnya memiliki keunggulan keunggulan tertentu jika di bandingkan dengan metode yang biasanya di terapkan di dalam kelas. Diantara kelebihannya yaitu siswa di latih untuk memahami isi sebuah bacaan kemudian mampu untuk memvisualisasikan dalam bentuk gambar. Dan dari gambar tersebut di harapkan semua siswa dapat menghafal isi bacaan dengan lebih mudah dan bisa saling bertanya tentang apa yang terdapat dalam gambar dengan menggunakan bahasa arab. Selain itu siswa juga lebih aktif dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.
Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan analisis data deskriptif kuantitatif untuk instrument tes, angket, dan observasi dengan desain penelitian Pretest-postest one Group Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Assa'diyah Salafiyah Bangil Pasuruan dengan menjadikan semua populasi sebagai sampel dari penelitian ini. Sedangkan instrument yang di pakai adalah tes, angket, dan Observasi.
Adapun Hipotesis yang di ajukan berdasarkan asumsi dalam penelitian ini adalah yang pertama metode Gallery Session dapat meningkatkan maharoh kalam siswa. Ini terbukti dari adanya perbedaan skor siswa antara Pre test-postest. Dan Hipotesis yang kedua adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan maharoh kalam siswa sebelum di terapkan metode Gallery Session dengan kemampuan maharoh kalam siswa sesudah di terapkan metode Gallery Session.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukhlis, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Bahasa Arab - Metoda dan Sistem
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2011
Last Modified: 10 Mar 2015 02:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9020

Actions (login required)

View Item View Item