This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mar ati, Indah (2011) فعالية القصة القصيرة العربية كوسيلة تعليم اللغة العربية لترقية مهارة قراءة طلاب مدرسة مفتاح الهدى المتوسطة الإسلامية طوبان. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Efektifitas cerita pendek berbahasa Arab sebagai media pembelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Miftahul Huda Tuban
Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strateg mengajar, dan metode pembelajaran, sehingga, menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Huda Tuban membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi ketrampilan membaca, maka cerita pendek berbahasa arab(kambing dan anjing) menjadi media pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan mutu ketrampilan membaca di sekolah ini.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah: 1) Bagaimana penerapan cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Miftahul HudaTuban, 2) Apa saja kendala pembelajaran materi qiro’ah dengan menggunakan media cerita pendek berbahas arab; 3) apakah ada pengaruh cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Miftahul Huda; dan penelitian ini dilaksanakan pada 30 siswa kelas VIII sebagai sampelnya.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: intervew, observasi, angket, dokumentasi,tes. Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan: 1) Penerapan cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab berjalan dengan baik; 2) pelaksanaaan pembelajaran materi kemamapuan membaca dengan menggunakan media ini cukup baik dan problemnya kurang adanya pengenalan dengan media baru; 3) cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs miftahul Huda Tuban yakni berdasarkan analisis hasil to = 14,83 dan t tabel pada taraf signifikansi 5 % adalah 2,000.
Dengan diketahui t hitung lebih besar dari nilai t tabel, maka Ha di terima dan Ho ditolak, jadi, cerita pendek berbahasa arab sebagai media pembelajaran bahasa arab memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs Miftahul Huda Tuban.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Media |
||||||||
Keywords: | Cerita pendek; bahasa Arab; media pembelajaran; kemampuan membaca siswa | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2011 | ||||||||
Last Modified: | 16 Mar 2020 08:47 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9034 |
Actions (login required)
View Item |