الدراسة الوصفية عن الكفاءة الأساسية في تعليم اللغة العربية بتعدد ذكاء التلاميذ في المدرسة الثناوية إتقوا منانجل سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Said, Moh. Ali (2011) الدراسة الوصفية عن الكفاءة الأساسية في تعليم اللغة العربية بتعدد ذكاء التلاميذ في المدرسة الثناوية إتقوا منانجل سورابايا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Studi deskriptif tentang hasil kompetensi dasar dalam belajar Bahasa Arab dengan Multi Inteligensi siswa pada MTs Ittaqu Surabaya

Sekolah MTs - ITTQU - Surabaya merupakan salah satu sekolah yang ada di surabaya yang proses pengajaranya mengacu pada kurikulum nasional yaitu : KTSP yang tentunya dalam aplikasinya mengutamakan pendidikan yang berbassis kompetensi yaitu pendidikan yang menekankan pada kemampuan yang harus dimiliki oleh lulusan suatu jenjang pendidikan, akan tetapi dalam menjalankan proses bejar mengajar dan mendapatkan apa yang ada dalam kompetensi tersebut sekolah terkadang di sibukkan dengan adanya siswa yang memiliki kecerdasn yang multi sehingga sekolah berusaha mencari dan berusaha mengelompokkan jenis – jenis kecerdasan yang dimliki oleh siswa. Begitu juga guru yang mengajar di sekolah ini berusaha menggunakan beberapa pendekatan, strategi dan metode yang fariatif dan sesuai dengan karakter kecerdasan siswa sehinga proses belajar mengajar berakhir dengan hasil yang sesuai dengan kompetensi yang ada di dalam kurikulum.
Dari latar belakang diatas penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dalam penulisan skripsi dengan judul: Studi Deskriptif Tentang Hasil Kompetensi Dasar Dalam Belajar Bahasa Arab Dengan Multi Inteligensi Siswa Pada MTs - ITTAQU - Surabaya
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode yang ada dalam penelititan yaitu : wawancara, dokumentasi, dan observasi sehingga berdasarkan data yang telah di peroleh baik dari wawancara, dokumentasi, dan observasi menunjukan adanya hasil perolehan kompetensi dasar dengan adanya multi kecerdasan yang dimilki oleh siswa MTs – ITTAQU - Surabaya
Dalam akhir penulisan skripsi ini, penulis juga memaparkan beberapa saran untuk guru-guru dan siswa-siswi yang ada di sekolah MTs – ITTAQU – Menggal -Surabaya agar benar - benar mempersiapkan perangkat – perangkat yang menunjang dalam proses belajar mengajar mulai: silabus, bahan-bahan mata pelajaran, penyusunan dan analisis instrumen dan mempersiapkan beberapa strategi dan metode yang akan digunakan secara maksimal, optimal dan mencari referensi yang sebanyak banyaknya. agar bisa menghasilkan suatu yang diharapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Said, Moh. Ali--D02304042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id2025077402
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Hasil kompetensi dasar; belajar Bahasa Arab; Multi Inteligensi siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2011
Last Modified: 16 Mar 2020 09:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9036

Actions (login required)

View Item View Item