This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amin, Muhammad (2011) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MA ITTAQU - MENANGGAL - SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Madrasah Aliyah ITTAQU - Menanggal - Surabaya merupakan lembaga pendidikan yang menitik beratkan kemampuan siswa yang belajar di sekolah tersebut agar kelak menjadi seorang yang mampu menjawab tantangan zaman dengan memberikan mata pelajaran yang mendukung dan mengadakan kegiatan- kegiatan yang mampu dan dapat mengembangkan kecerdasan, kedisiplinan, bakat dan minat yang dimiliki para siswa, sehingga dalam proses belajar seorang guru di tuntut untuk menggunakan media yang dapat mendukung keberhasilan belajar yang diantaranya adalah menggunakan lembar kerja siswa (LKS), karena salah satu syarat untuk menghasilkan prestasi belajar kepandaian seorang dalam memilih dan menerapkan media tersebut
Dari latar belakang di atas penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dalam penulisan skripsi dengan judul: Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (Lks) Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab di MA ITTAQU - Menanggal - Surabaya
Dalam penelitian ini penulis mengambil siswa kelas dua di MA ITTAQU - Menanggal - Surabaya sebagai subjek penelitian yang kemudian ditarik sampelnya secara random sebanyak 20 % dari keseluruhan siswa.
Berdasarkan data yang telah diperoleh baik dari wawancara, dokumentasi, angket, maupun observasi menunjukkan adanya korelasi antara kecerdasan interpersonal dan prestasi belajar bahasa Arab Madrasah Aliyah ITTAQU - Menanggal - Surabaya
Untuk dapat menyimpulkan hasil yang dikehendaki, penulis menggunakan uji statistic product moment untuk menganalisis data yang ada. Hasilnya ada pengaruh dan hubungan yang positif antara penggunaan LKS dan prestasi belajar bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah ITTAQU - Menanggal - Surabaya dengan kategori kuat/baik.
Dalam akhir penulisan skripsi ini, penulis juga memaparkan beberapa saran untuk madrasah, guru-guru dan siswa-siswi yang Madrasah Aliyah ITTAQU - Menanggal - Surabaya, agar benar-benar mempelajari bahan-bahan mata pelajaran dengan sungguh-sungguh supaya memperoleh pemahaman dan kecerdasan yang baik, dan mengikuti kegiatan yang diadakan sekolah guna mengembangkan bakat dan kecerdasan. Madrasah hendaknya lebih memperbanyak kegiatan- kegiatan sekolah agar siswa lebih bisa memilih kegiatan yang sesuai.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Partai Politik |
||||||
Keywords: | Bahasa Arab-Metoda dan Sistem | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2011 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2015 06:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9037 |
Actions (login required)
View Item |