PENGARUH METODE FOXFIRE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KITABAH SISWA KELAS XI-IPA DI MADRASAH ALIYAH NURUL HUDA SEDATI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chusna, M. Malikul (2011) PENGARUH METODE FOXFIRE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KITABAH SISWA KELAS XI-IPA DI MADRASAH ALIYAH NURUL HUDA SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa metode FOXFIRE merupakan pembelajaran yang melibatkan kerja otak kiri dan kanan yang akan menjadikan belajar bagi murid-murid menjadi ringan dan menyenangkan karena pembelajaran dengan metode ini lain dari pembelajaran-pembelajaran yang telah ada, pembelajarannya yaitu dengan mengajak siswa menuju suatu obyek diluar sekolah yang tidak terlalu jauh untuk belajar sehingga murid tidak mengalami kebosanan dan stres dalam belajar. Dengan menghadapkan murid pada obyek yang sesungguhnya, diharapkan dapat menunjang maharoh kitabah murid.
Metode penelitian dalam penulisan karya ilmiah ini adalah kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan rumus product moment untuk menganalisa datanya, karena jenis penelitian ini adalah penelitian jenis eksperimen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikasi perbedaan tingkat pencapaian maharoh kitabah siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode FOXFIRE pada siswa sebanyak 191 siswa yang terdiri dari 6 kelas. Sedang sampel yang digunakan adalah simple random sampling, yakni pengumpulan data yang di lakukan karena anggota populasi di anggap homogen. Sampel penelitian sebanyak 33 siswa dan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara maharoh kitabah siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode FOXFIRE ini dapat dilihat dari to lebih kuat dari tt 2,20 5,625 2,71. Hasil tersebut menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chusna, M. MalikulUNSPECIFIEDD22206085
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Bahasa Arab; Metoda FOXFIRE; Maharah Kitabah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2011
Last Modified: 09 Mar 2021 03:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9038

Actions (login required)

View Item View Item