This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Qolbiyah, Sifaul (2011) Korelasi antara kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Dari latar belakang di atas, penulis ingin mengetahui tingkat disiplin siswa, berkaitan dengan disiplin belajar siswa, hasil pembentukan disiplin siswa dalam kaitanya dengan peningkatan prestasi belajar dan pengaruh disiplin siswa terhadap peningkatan prestasi belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian Korelasional jenis Kausal atau hubungan sebab akibat. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto yang berjumlah 526 siswa. Adapun sampelnya adalah 10 % dari 526 siswa yaitu 53 siswa, teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik stratified proportional random sampling yaitu mengacak sampel pada setiap strata dengan pembagian yang sama. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah (1) kedisiplinan di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto adalah tergolong cukup. Hal ini terbukti dari hasil prosentase tertinggi ( 66 % ) adalah berada pada interval 56 % - 75 % yang berarti cukup (2) Prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto adalah tergolong cukup baik. (3) Terdapat korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan rumus rxy (0,522) adalah lebih besar dari hasil perhitungan tabel (rt) baik pada taraf signifikansi 5 % (0,274) atau taraf signifikansi 1 % (0,354) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak dan berarti terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y (4) Dan hasil interpretasinya adalah 0,40 – 0,70. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang sedang atau cukup antara variabel X ( Kedisiplinan ) dengan variabel Y ( Prestasi Belajar ) di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Dalam penelitian ini peneliti hanya mencari korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Oleh karena itu peneliti memberi rekomendasi atau saran pada peneliti selanjutnya agar mencari korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||
Keywords: | Disiplin; Fidh | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2018 07:24 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9074 |
Actions (login required)
View Item |