This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ridwan, Muhammad (2011) Pengaruh pembelajaran berbasis e-learning terhadap prestasi belajar siswa Kelas XII Akuntansi Mata Pelajaran Fiqih di SMK YPM 3 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (306kB) |
||
|
Text
abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
daf.isi.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
daf.pustaka.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep yang kemudian terkenal dengan sebutan e-Learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital. Saat ini konsep e-Learning sudah banyak diterima oleh masyarakat dunia, terbukti dengan maraknya implementasi e-Learning di lembaga pendidikan (sekolah, training dan universitas) maupun industri. Dengan strategi pembelajaran e-learning inilah peneliti mencoba meneliti prestasi belajar siswa di SMK YPM 3 Taman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran e-learning terhadap prestasi belajar siswa kelas XII Akuntansi mata pelajaran Fiqih di SMK YPM 3 Taman tahun Pelajaran 2010-2011. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan metode yang digunakan adalah observasi, interview, dokumentasi dan angket. Sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis data statistika. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Akuntansi di SMK YPM 3 Taman sejumlah 194 siswa yang terbagi dalam 4 paralel kelas, sedangkan sampel yang diambil sejumlah 40 siswa yang diambil dari masing-masing paralel kelas. Untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran e-learning terhadap prestasi belajar siswa kelas XII Akuntansi pada mata pelajaran fiqih, penulis telah mengambil data angket serta nilai rapot masing-masing siswa yang kemudian di analisa dengan menggunakan data statistic product moment. Dan dari hasil analisa tersebut didapatkan nilai sebesar 0,71 maka, antara variable x dan y terdapat korelasi yang tinggi maka Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelaran berbasis e-learning sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas XII Akuntansi di SMK YPM 3 Taman.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | E-learnig; Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 28 May 2018 04:37 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9101 |
Actions (login required)
View Item |