This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Naely, Ika Faizatun (2011) Analisis kemampuan siswa dengan memperhatikan kecerdasan emosional dalam menyelesaikan tugas proyek pada materi Kongruensi Bangun Datar di Kelas IX-B SMP Baitussalam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
bab. 1.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
bab. 2.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
bab. 3.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
bab. 4.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
bab. 5.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
bab. 6.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
daf. pustaka.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Selama ini pembelajaran di kelas berpusat pada guru yang mengakibatkan siswa malas dan kurang berpartisipasi dalam pembelajaran. Salah satu pembelajaran yang tepat dalam mengaktifkan siswa adalah dengan memberikan tugas proyek.
Tugas proyek ini dilakukan secara berkelompok, sehingga untuk mendapatkan hasil penyelesaian tugas proyek yang baik dibutuhkan kecerdasan emosional. Dari uraian di atas tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan setiap kelompok dengan kecerdasan emosional tinggi, sedang dan rendah dalam menyelesaikan tugas proyek pada materi kongruensi bangun datar. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel 15 siswa. Pemilihan kelas diambil secara random sampling dengan kelas yang homogen. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tes, metode observasi dan metode dokumentasi. Metode observasi digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan tugas proyek pada tahap perencanaan dan tahap pelaksanaan, sehingga diperoleh skor dalam tahapan tersebut. Metode dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data kecerdasan emosional dari pihak sekolah yang bekerjasama dengan suatu lembaga psikologi. Kemampuan yang dilihat adalah pada tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan penilaian hasil laporan.
Setelah dilakukan analisis data penelitian maka didapatkan hasil sebagai berikut: kelompok siswa dengan kecerdasan emosional tinggi pada tahap perencanaan dikatakan berhasil, sedangkan dalam tahap pelaksanaan dan penilaian hasil laporan dikatakan sangat berhasil. kelompok siswa dengan kecerdasan emosional sedang pada tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan penilaian hasil laporan dikatakan berhasil dalam menyelesaikan tugas proyek. Sedangkan kelompok siswa dengan kecerdasan emosional rendah dalam menyelesaikan tugas proyek pada tahap perencanaan dan hasil laporan dikatakan berhasil tetapi pada tahap pelasanaan dikatakan kurang
berhasil. Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dengan kecerdasan emosional tingggi dan sedang adalah baik sedangkan kemampuan siswa kecerdasan emosional rendah adalah sedang dalam menyelesaikan tugas proyek.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan Pendidikan > Evaluasi |
||||||
Keywords: | Tugas Proyek; Kecerdasan Emosional; Kongruensi Bangun Datar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 23 Jul 2018 03:24 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9351 |
Actions (login required)
View Item |