Analisis jawaban siswa terhadap penyelesaian soal Matematika dalam perspektif Taksonomi Solo pada materi pokok Trigonometri di Kelas XI MA Ma'arif 7 Banjarwati Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fakhiroh, Zakiyatul (2011) Analisis jawaban siswa terhadap penyelesaian soal Matematika dalam perspektif Taksonomi Solo pada materi pokok Trigonometri di Kelas XI MA Ma'arif 7 Banjarwati Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarisi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Pada kegiatan pembelajaran guru selalu memberikan contoh-contoh bagaimana memecahkan suatu masalah tanpa memberikan banyak kesempatan pada siswa untuk berusaha menemukan sendiri penyelesaiannya, padahal setiap siswa memiliki kemampuan untuk merespon atau memecahkan masalah dengan cara yang berbeda-beda. Salah satu cara untuk mengidentifikasi ketepatan respon siswa terhadap masalah atau persoalan matematika adalah dengan taksonomi SOLO. Taksonomi SOLO berperan menentukan kualitas respon siswa terhadap masalah yang dihadapkan. Artinya, taksonomi SOLO digunakan untuk mengukur kualitas jawaban siswa terhadap suatu masalah berdasarkan pada kompleksitas pemahaman atau jawaban siswa terhadap masalah yang diberikan. Dalam taksonomi SOLO kemampuan respon siswa dikelompokkan dalam lima level, yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural, relasional, dan extended abstrak. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas respon siswa terhadap masalah matematika dalam perspektif taksonomi SOLO. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI MA Ma'arif 7 Banjarwati paciran Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas respon siswa terhadap masalah matematika dalam perspektif taksonomi SOLO. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode tes dan wawancara. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Setelah data hasil penelitian dianalisis, diketahui bahwa empat orang siswa tergolong level unistruktural, satu orang siswa tergolong level multistruktural, satu orang siswa tergolong level extended abstrak, dan tidak ada siswa yang tergolong pada level prastruktural dan relasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fakhiroh, Zakiyatul--UNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Taksonomi SOLO; Soal Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Dec 2011
Last Modified: 11 Jul 2018 05:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9354

Actions (login required)

View Item View Item