This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fakhiroh, Zakiyatul (2011) Analisis jawaban siswa terhadap penyelesaian soal Matematika dalam perspektif Taksonomi Solo pada materi pokok Trigonometri di Kelas XI MA Ma'arif 7 Banjarwati Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
daftarisi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (975kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Pada kegiatan pembelajaran guru selalu memberikan contoh-contoh bagaimana memecahkan suatu masalah tanpa memberikan banyak kesempatan pada siswa untuk berusaha menemukan sendiri penyelesaiannya, padahal setiap siswa memiliki kemampuan untuk merespon atau memecahkan masalah dengan cara yang berbeda-beda. Salah satu cara untuk mengidentifikasi ketepatan respon siswa terhadap masalah atau persoalan matematika adalah dengan taksonomi SOLO. Taksonomi SOLO berperan menentukan kualitas respon siswa terhadap masalah yang dihadapkan. Artinya, taksonomi SOLO digunakan untuk mengukur kualitas jawaban siswa terhadap suatu masalah berdasarkan pada kompleksitas pemahaman atau jawaban siswa terhadap masalah yang diberikan. Dalam taksonomi SOLO kemampuan respon siswa dikelompokkan dalam lima level, yaitu prastruktural, unistruktural, multistruktural, relasional, dan extended abstrak. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas respon siswa terhadap masalah matematika dalam perspektif taksonomi SOLO. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI MA Ma'arif 7 Banjarwati paciran Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas respon siswa terhadap masalah matematika dalam perspektif taksonomi SOLO. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode tes dan wawancara. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Setelah data hasil penelitian dianalisis, diketahui bahwa empat orang siswa tergolong level unistruktural, satu orang siswa tergolong level multistruktural, satu orang siswa tergolong level extended abstrak, dan tidak ada siswa yang tergolong pada level prastruktural dan relasional.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika | ||||||
Keywords: | Taksonomi SOLO; Soal Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2018 05:04 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9354 |
Actions (login required)
View Item |