This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Astuti, Diyah (2011) PENGARUH METODE ACCELERATED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs NEGERI BANGSAL MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (24kB) | Preview |
Abstract
Accelerated Learning adalah cara belajar cepat yang memberi siswa kesempatan inti esensial tentang cara belajar cepat dan berpikir kreatif. Sedangkan yang dimaksud keaktifan belajar siswa adalah minat belajar siswa adalah aspek-aspek psikologi seseorang yang menampakkan diri dalam beberapa gejala antara lain; gairah, keinginan, perasaan suka untuk melakukan proses perubahan tingkah laku melalui berbagai kegiatan yang meliputi mencari pengetahuan dan pengalaman.
Pokok permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini adalah
1. Bagaimana Implementasi Metode Accelerated Learning pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto?
2. Bagaimana minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah Kebudayaan Islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto?
3. Bagaimana pengaruh Accelerated Learning terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs Negeri Bangsal Mojokerto?
Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti memilih jenis penelitian kuantitatif-korelasional. Karena penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang memerlukan analisis statistik (menggunakan angka-angka) untuk memperoleh kebenaran hipotesa, serta purposive sampling dalam menentukan responden penelitian. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, interview, angket, dan dokumentasi.
Analisis data menggunakan rumus product moment dan uji signifikan dengan rumus t menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi antara variabel X dan variabel Y adalah 0,40 dengan nilai uji signifikan 2,6904 di bandingkan dengan r hitung 0,40 dengan r tabel untuk dk=40 (jumlah sampel) dikurangi 2 (jumlah variabel)= 38. Nilai tabel untuk taraf signifikan 5% menunjukkan nilai 0,304 dan taraf signifikan 1% menunjukkan nilai 0,393. Karena r hitung lebih besar dari r tabel, maka berarti ditolak dan diterima. Berarti ada pengaruh antara metode Accelerated Learning terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Minat Baca Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Accelerated Learning; Minat Belajar Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 24 Feb 2015 06:08 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9409 |
Actions (login required)
View Item |