This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rizkillah, Amalia (2011) AHAMMIYAH TATHBIQ AL THARIQAH KHORITHAH AL FIKRAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH DENANYAR JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Abstrak.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Bab6.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (321kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang dilakukan dalam skripsi ini berkenaan dengan metode pembelajaran bahasa arab yang efektif, yang mana mengkaji tentang penerapan metode peta konsep dalam peningkatan maharah kalam ( kemampuan berbicara) siswa.
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini berkenaan dengan metode pembelajaran bahasa khususnya bahasa arab, yang mana bertujuan:
1)Untuk mengetahui penerapan metode peta konsep dalam pembelajaran bahasa arab.
2)Untuk mengetahui maharah kalam ( kemampuan berbicara ) siswa di madrasah aliyah negeri denanyar jombang.
3)Untuk mengetahui penerapan metode peta konsep dalam meningkatkan maharah kalam ( kemampuan berbicara ) bagi siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang.
Untuk mendapatkan data yang valid, peneliti dalam melakukan penelitiannya menggunakan metode dokumentasi, wawancara dan observasi. Adapun teknik analisa data yang dipakai peneliti adalah analisa deskriptif kualitatif.
Setelah menganalisa dan melakukan triangulasi data, peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut:
1)Bahwasannya penerapan metode peta konsep dalam pembelajaran bahasa arab di madrasah aliyah negeri denanyar jombang cukup baik, dengan perolehan prosentase 56%- 75%.
2)Pada dasarnya kemampuan berbicara siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang sudah cukup baik, hal ini ditunjukkan dengan adanya hukuman atau denda bagi siswa yang dalam kesehariannya tidak menggunakan bahasa arab di lingkungan baik sekolah atau lingkungan pondok.
3)Dengan diterapkannya metode peta konsep, kemampuan berbicara bahasa arab siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang meningkat sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan hasil prosentase 75%- 100%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Bahasa Arab, Studi dan Pengajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 09 Apr 2015 09:13 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9457 |
Actions (login required)
View Item |