This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Suryanata, Andy (2016) MODALITY USED IN THE BUSINESS ARTICLES OF THE JAKARTA POST NEWSPAPER. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (282kB) | Preview |
Abstract
Dalam dunia bisnis, prediksi adalah istilah yang penting, dan salah satu cara untuk menganalisis pernyataan dari prediksi di artikel bisnis dengan menggunakan modalitas. Selanjutnya, penulis menyadari bahwa meskipun ada banyak pelajaran yang dapat dianalisis dengan menggunakan teori modalitas, namun harusnya penggunaannya sesuai dalam artikel bisnis. Alasannya adalah karena artikel bisnis mengandung cukup banyak pernyataan prediksi. Dengan demikian, penulis bermaksud untuk menganalisis artikel bisnis di koran Jakarta Post dengan menggunakan teori modalitas. Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisis apa jenis verba modal yang digunakan dalam artikel bisnis dan juga fungsinya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan apa jenis dan fungsi dari modalitas di artikel bisnis. Selain itu, metode yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data, yang diambil dari artikel bisnis selama sepuluh hari publikasi. Kemudian, untuk menganalisis data, penulis menggunakan teori Charles W. Kreidler, yaitu modalitas dibagi menjadi dua jenis, ‘deontic modality’ dan ‘epistemic modality’. Secara keseluruhan, temuan dari penelitian ini adalah ada dua macam modalitas: deontic modality dan epistemic modality. Modalitas deontis memproduksi lima jenis verba modal: can, could, must, should, dan will. Sementara itu, modalitas epistemik memproduksi delapan jenis verba modal: can, could, may, must, should, will, would, dan might. Selain itu, penulis menemukan ada beberapa fungsi dari ‘deontic modality’ dan ‘epistemic modality’ dalam artikel bisnis, seperti menyatakan pendapat, mengendalikan tindakan yang memungkinan, memberikan izin, dan memberikan kewajiban.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Linguistik | ||||||
Keywords: | Modalitas; Artikel Bisnis; Jakarta Post | ||||||
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris | ||||||
Depositing User: | Suryanata Andy | ||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 01:49 | ||||||
Last Modified: | 26 Aug 2016 01:49 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9515 |
Actions (login required)
View Item |