This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anam, Moh. Asroful (2011) GAYA KEPEMIMPINAN DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DALAM USAHA PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU : STUDI KASUS DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUS SHIBYAN ASEMROWO SURABAYA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Gaya Kepemimpinan dan Supervisi Kepala Sekolah dalam Usaha Peningkatan Profesionalisme Guru (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana gaya kepemimpinan Kepala MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya dalam meningkatkan profesionalisme guru ? 2). Bagaimana supervisi Kepala MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya dalam meningkatkan profesionalisme guru? 3). Bagaimana peningkatan profesionalisme guru di MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya?
Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1). Bagaimana gaya kepemimpinan Kepala MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya dalam meningkatkan profesionalisme guru. (2). Bagaimana supervisi Kepala MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya dalam meningkatkan profesionalisme guru. (3). Bagaimana peningkatan profesionalisme guru di MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya.
Beberapa metode yang digunakan peneliti dalam mencari dan mengumpulkan data sebagai sarana sumber penelitian tesis ini adalah metode observasi, metode dokumentasi, dan metode tanya jawab (interview).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan kepala MTs Tarbiyatus Shibyan Asemrowo Surabaya dalam meningkatkan profesionalisme guru adalah gaya kepemimpinan demokratis, yaitu pemimpin dalam meningkatkan profesionalisme guru menganggap bawahan (guru) sebagai partner, memberikan kebebasan berkreasi, berkreativitas dan meningkatkan profesionalnya, senang menerima saran, ide dan kritik bawahan, mengkomuni-kasikan kebijakan dan masalah, membangun tim kerja secara kekeluargaan, membangun gairah kerja dan memberikan kesempatan kepada bawahan untuk menduduki jabatan sesuai dengan kemampuan serta meningkatkan kesejahteraan secara adil.
Kesimpulan dari penelitian tesis ini adalah dengan kepemimpinan demokratis yang memperhatikan hubungan pribadi dengan situasi dan penggunaan strategi collaborative dapat dijadikan sarana bagi pemimpin untuk meningkatkan profesionalisme guru.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Profesionalisme Guru | ||||||
Keywords: | Profesionalisme Guru, Kepemimpinan | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2012 | ||||||
Last Modified: | 24 Feb 2015 06:33 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9587 |
Actions (login required)
View Item |