This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syarifah, Masning (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN PRODUK MAKANAN OTAK-OTAK BANDENG BU MUZANAH DI KOTA GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif untuk menjawab pertanyaan pengaruh kualitas produk, harga, tempat dan promosi terhadap minat konsumen produk makanan otak-otak bandeng Bu Muzanah secara simultan maupun secara parsial dan dari faktor-faktor tersebut manakah yang paling dominan diantaranya.
Penelitian ini melalui metode survey yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, tempat dan promosi terhadap minat konsumen produk makanan otak-otak bandeng Bu Muzanah. Untuk mengetahui hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 75 konsumen otak-otak bandeng Bu Muzanah dengan penentuan sampel me`nggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian koefesien regresi secara simultan (Uji F) didapatkan F hitung 9,908 dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi (0,000) lebih kecil dari (0,05), maka dapat dikatakan bahwa kualitas produk, harga, tempat dan promosi secara serentak berpengaruh terhadap minat konsumen. Hasil pengujian koefesien regresi secara parsial (uji t) didapatkan variabel kualitas produk (X1) memiliki nilai t-hitung 0,011 dengan signifikasi lebih dari 5% (sig= 0,991). Hal ini berarti variabel kualitas produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh posistif dan signifikan terhadap kinerja (Y). Pada variabel harga (X2) memiliki nilai t-hitung 0,471 dengan signifikansi lebih dari 5% (sig= 0,639) dan pada variabel tempat (X3) memiliki nilai t-hitung 0,686 dengan signifikansi lebih dari 5% (sig= 0,560) dan pada variabel promosi (X4) memiliki nilai t-hitung 0,686 dengan signifikansi kurang dari 5% (sig= 0,000). Adapun variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar terhadap minat konsumen adalah promosi.
Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor promosi berpengaruh positif terhadap minat knsumrn pada UD. Usaha Suwaga Jaya sangat kuat dan positif. Berdasarkan temuan-temuan tersebut maka diajukan saran kepada UD. Usaha Suwaga Jaya dalam kegiatan promosi UD. Usaha Suwaga Jaya sudah dikatagorikan sudah baik, tetapi akan lebih menambah area atau jaringan promosi guna menambah minat konsumen masyarakat Kota Gresik. Dengan kualitas produk, harga, tempat dan promosi yang semakin ditingkatkan akan manambah tingginya volume penjualan produk otak-otak bandeng Bu Muzanah. Area parker yang kurang memadai atau kurang luas hendaknya UD. Usaha Suwaga Jaya memperhatikan faktor produk untuk menarik minat konsumen yang lebih banyak.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Imam Buchori | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam Jual Beli |
||||||
Keywords: | Konsumen; Minat Beli; Ekonomi Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2015 03:56 | ||||||
Last Modified: | 18 Feb 2015 03:56 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/959 |
Actions (login required)
View Item |