This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Riskiyah, Siti Miftahul (2012) Komunikasi Antar Pribadi Sales Marketing dalam Proses Penjualan Speedy Di Kantor Telkom Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Siti Miftahul Riskiyah_B06208033.pdf Download (991kB) |
Abstract
Perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan membutuhkan yang namanya sales marketing tugasnya adalah memperkenalkan produk kepada masyarakat, menjual produk dari perusahaan. Sales marketing mempunyai distribusi yang besar dalam hal perolehan pelanggan, jadi pemenuhan target banyak tergantung pada bagaimana sales marketing mencari pelanggan yaitu komunikasi dan strategi yang dipilih sales marketing. Begitu juga dengan Kantor Telkom Cabang Bojonegoro yang menggunakan seorang sales marketing untuk menjual produk-produk nya dengan segala usaha, promosi yang menarik sehingga mendapatkan pelanggan yang banyak namun juga loyal pada produk dari Kantor Telkom Cabang Bojonegoro dalam hal ini adalah speedy. Ada satu persoalan yang akan dikaji dalam skripsi ini, yaitu : Bagaimana Komunikasi Antar Pribadi Sales Marketing dalam Proses Penjualan Speedy Di Kantor Telkom Bojonegoro. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan Komunikasi Antar Pribadi Sales Marketing Dalam Proses Penjualan Speedy Di Kantor Telkom Bojonegoro. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif serta menggunakan pendekatan kualitatif. Sesuai dengan permasalahan tersebut maka tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, kajian keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis secara induktif. Dari penelitian ditemukan bahwa: Komunikasi Antar Pribadi Sales Marketing Dalam Proses Penjualan Speedy Dikantor Telkom Bojonegoro yaitu : a. Persiapan individu sales marketing, b. Melakukan Strategi komunikasi yang meliputi ( tujuan komunikasi yang jelas, mengetahui latar belakang yang diajak komunikasi dan menggunakan media langsung atau tatap muka), c. Melakukan usaha-usaha persuasif, d. Komunikasi secara tatap muka dan fasilitas yang ada menjadi faktor pendukung komunikasi antar pribadi yang dilakukan sales marketing, e. sering melakukan Out table, f. Memberikan pelayanan sesuai dengan misi Kantor Telkom Bojonegoro.
Dari hasil penelitian ini, beberapa saran yang sekiranya dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk menambah keberhasilan komunikasi antar pribadi sales marketing (1) diharapkan Kantor Telkom Bojonegoro sering melakukan pelatihan yang berhubungan dengan tugas dan kerja sales marketing demi kemajuan Kantor Telkom Sendiri dalam mendapatkan pelanggan (2) diharapkan sales marketing menerapkan bagaimana menjadi seorang komunikator yang baik yang bisa mempenagruhi, mengajak pelanggan tidak hanya untuk menggunakan produk yang dijualnya namun juga loyal terhadap produknya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Pemasaran |
||||||
Keywords: | Sales Marketing; Komunikasi Antar Pribadi; Komunikasi Persuasif | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2012 | ||||||
Last Modified: | 13 May 2019 07:27 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9696 |
Actions (login required)
View Item |