MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAQ PADA MATERI KEYAKINAN HARI AKHIR MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL BAGI SISWA KELAS VI MI BAHRUL ULUM CANDINEGORO KECAMATAN WONOAYU KABUPATEN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umroh, Zumrotul (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAQ PADA MATERI KEYAKINAN HARI AKHIR MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL BAGI SISWA KELAS VI MI BAHRUL ULUM CANDINEGORO KECAMATAN WONOAYU KABUPATEN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Langkah yang tepat dalam menyampaikan materi pelajaran di kelas merupakan salah satu penentuan keberhasilan. Penelitian ini dilaksanakan karena hasil belajar Aqidah Akhlaq kelas VI MI Bahrul Ulum Candinegoro Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo Tahun Pelajaran 2014/2015 masih rendah. Berbagai upaya telah dilakukan tetapi hasilnya belum memuaskan. Oleh karena itu penelitian tindakan kelas ini diimplementasikan model pembelajaran penggunaan audio visual.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan implementasi metode penggunaan audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI MI Bahrul Ulum Candinegoro Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo tahun pelajaran 2014/2015 materi pokok iman kepada hari akhir?
Penelitian ini dilaksanakan di MI Bahrul Ulum yang beralamatkan di desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Subyek penelitiannya adalah siswa kelas VI semester I MI Bahrul Ulum. Penelitian ini rencananya dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap sikuls terdiri dari tahap pemberian tugas, pelaksanaan dalam mengerjakan tugas tersebut, dan tanggungjawab siswa dalam menyelesaikan tugas tersebut. Indikator keberhasilan belajar siswa jika 75% siswa mencapai nilai 70 atau lebih, dengan rata-rata hasil belajar minimal mencapai nilai 70 dan 80% siswa terlibat secara aktif selama proses belajar mengajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Munawir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umroh, ZumrotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq; Metode Penggunaan Audio Visual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2015 07:13
Last Modified: 18 Feb 2015 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/975

Actions (login required)

View Item View Item