This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Habibah, Rizkiyatul (2016) Pengaruh Tingkat Pendidikan Terhadap Pemilihan Produk Qardh pada Bmt Mandiri Sejahtera Jawa Timur Cabang Sembayat Gresik Melalui Persepsi sebagai Variabel Intervening pada Pedagang di Pasar Sembayat Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (893kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (828kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (417kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Tingkat Pendidikan Terhadap Pemilihan Produk Qardh Pada BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Cabang Sembayat Gresik Melalui Persepsi Sebagai Variabel Intervening Pada Pedagang di Pasar Sembayat Gresik” ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk menguji faktor tingkat pendidikan yang mempengaruhi perilaku pemilihan produk qardh secara langsung pada BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur cabang Sembayat Gresik dan secara tidak langsung melalui persepsi sebagai variabel intervening pada pedagang di Pasar Sembayat Gresik. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Metode deskriptif dilakukan dengan menguji hipotesis penelitian dan menjelaskan hubungan antar variabel yang diteliti. Dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Analisis jalur digunakan karena diduga terdapat hubungan korelasional antar variabel bebas, sehingga terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap variabel terikat. Penelitian ini menggunakan SPSS 19 untuk menguji data penelitian. Penelitian dilakukan pada 55 pedagang di pasar Sembayat yang memilih produk qardh dengan menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat pendidikan dan persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih pada produk qardh. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung pada kedua variabel tersebut yang berada di bawah nilai t tabel (2,004), yaitu masing-masing sebesar 1,615 dan 1,389, juga nilai probabilitas signifikasi untuk masing-masing sebesar 0,112 dan 0,171, keduanya di atas taraf signifikasi 0,05. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemilihan produk qardh tidak dipengaruhi tingkat pendidikan yang sudah di tempuh oleh pedagang dan juga persepsi manfaat, pemahaman, pengetahuan yang pedagang rasakan ketika memilih produk qardh. Perusahaan di harapkan untuk sering memberikan edukasi tentang kewirausahaan dan juga produk yang dimiliki kepada pedagang, memberikan pelayanan excellent, memperluas akses jaringan dan mangsa pasar agar tidak hanya di pasar sembayat, melainkan melebar ke pasar-pasar tradisional lainnya, mengingat pentingnya peredaran uang di pasar yang mana menjadi pusat ekonomi pedagang sehari-hari. Agar nasabah yang memiliki pembiayaan dalam produk qardh bisa menjangkau ke produk pembiayaan lainnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Islam Pengambilan Keputusan |
||||||||
Keywords: | Tingkat pendidikan; Persepsi; Keputusan Memilih | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Habibah Rizkiyatul | ||||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2016 04:50 | ||||||||
Last Modified: | 13 Nov 2019 03:26 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9838 |
Actions (login required)
View Item |