This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yakin, Ainul (2012) PENGARUH LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KARIER TERHADAP PEMAHAMAN DIRI SISWA KELAS XI IPS DI MAN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5,.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Banyaknya pekerja yang tidak menikmati dengan pekerjaannya dikarenakan hanya asal memilih pekerjaan atau karena sulitnya lapangan pekerjaan sehingga mereka bekerja dengan asal – asalan karena tidak sesuai dengan hobi dan bakat, sehingga hasil kerja tidak maksimal.
Untuk mengatasi masalah yang terjadi alangkah baiknya jika kita mengetahui bakat, minat dan hobi sebaiknya sejak kita masih di bangku pendidikan agar masa depan kita lebih terarah, Untuk mengetahui hal tersebut perlu adanya pemahaman diri yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bakat dan hobi kita, dan pekerjaan apa yang baik dan benar, maka perlu adanya layanan informasi bimbingan karier yang mempengaruhi pemahaman diri siswa.
Dengan ini peneliti berminat untuk meneliti tentang pengaruh layanan informasi bimbingan karier terhadap pemahaman diri siswa yang kebetulan peneliti berminat meneliti di MAN Gresik.
Penelitian ini dikelompokkan ke dalam penelitian praeksperimental dengan rancangan One Group Preetest Posttest Design, pada populasi 115 orang siswa kelas XI IPS MAN Gresik. Penelitian ini melibatkan 30 orang siswa sebagai sampel penelitian yang diambil secara random.
Unrtuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan tersebut dan sejauh mana pengaruh layanan tersebut terhadap pemahaman diri siswa.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan teknik uji t test yang diperoleh selisih rerata (mean) antar kelompok yaitu 3,900, standar deviasi = 9,003, rerata standar kesalahan = 1,664, angka t hitung = 2,373, derajat kebebasan (df) = 29 pada peluang kesalahan (p) = 0,025 (signifikan). Ternyata angka t hitung yang diperoleh 2,373 pada peluang kesalahan (p) = 0,025 lebih kecil dari pada peluang kesalahan (p) = 0,05, atau 0,025 < 0,05 yang artinya signifikan. Berdasarkan bukti empiris tersebut, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian, hipotesis terdapat pengaruh yang signifikan layanan informasi bimbingan karier terhadap pemahaman diri siswa di sekolah MAN Gresik.
Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh layanan informasi bimbingan karier terhadap pemahaman diri siswa Kelas XI IPS di MAN Gresik. Sehingga terdapat fluktuasi kenaikan rerata (mean) faktor score pemahaman diri siswa sesudah diberikan treatmen sebesar 3,9 (3,88%).yang bisa dikatakan terjadi kenaikan yang positif, dikatakan positif karena ketika layanan itu rendah pemahaman diri siswa juga rendah, dan ketika layanan itu tinggi pemahaman diri siswa juga ikut tinggi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Faizah Noer Laela | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||
Keywords: | Layanan Informasi Bimbingan Karier; Pemahaman Diri Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Jan 2006 | ||||||
Last Modified: | 13 Apr 2015 03:36 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9945 |
Actions (login required)
View Item |