Browse by Contributors

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 72.

Qolbiyah, Ainia Nadlifatul (2011) Peningkatan kreativitas menulis puisi melalui teknik Probing Prompting siswa Kelas IIIB MINU Waru I Kureksari Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Jannah, Miftahul (2023) Alih kode dan campur kode dalam interaksi komersial migran Madura di gang lebar Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya: kajian sosiolinguistik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

al Mutoharoh, Miyah (2023) Alih kode dan campur kode dalam tuturan Megawati Soekarnoputri: kajian sosiolinguistik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Amin, Tania Sani Achmad (2023) Ambiguitas gramatikal dan leksikal dalam webtoon tahilalats karya Nurfadli Mursyid: kajian semantik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Alfin, Jauharoti (2018) Analisis Kesalahan Berbahasa Indonesia. LKiS, Yogyakarta. ISBN 978-623-7177-29-6

Sari, Siti Kartika (2023) Analisis kesantunan bahasa dan gender ning Imaz Fathimatuz Zahra pada podcast youtube Inilahcom: pendekatan pragmatik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sari, Erna Maulidina (2021) Analisis nilai-nilai karakter pada Bupena Tema 2 "Persatuan dalam Perbedaan" Untuk SD/MI Kelas VI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hidayati, Muniroh (2021) Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam buku tematik kelas 1 tema diriku kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Priyanti, Mei Putri (2023) Bahasa dan citra dalam retorika empat gubernur pada akun Instagram: pendekatan retorika Aristoteles. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Syaikhu, Ahmad and Fidiyanti, Murni and Suhartono, Suhartono and Alfin, Jauharoti (2019) Dialetika dan praktik antara Agency Akademisi, pegiat sosial dan pemerintah kota untuk pengembangan Surabaya sebagai Kota Literasi. CV. Pustaka Wacana, Lamongan, p. 1-133. ISBN 978-623-7001-324

Tawakal, Choirunnisa Salwa (2023) Diglosia dan eksklusivitas identitas pada komunitas Hindu di Desa Bongso, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik: kajian sosiolinguistik Fishman dan Fasold. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Wahdaniyah, Winda (2021) Evaluasi pelaksanaan program gerakan 18-21 dalam mengatasi penggunaan gadget pada anak usia dini di Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sholiha, Elvira Rodhiatus (2021) Faktor-Faktor penghambat pencapaian kompetensi kognitif pada Materi Tematik tema 4 subtema 3 dalam pembelajaran Daring siswa Kelas I dI MI Bahrul Ulum Manduro Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rahmawati, Aprilia (2020) Implementasi pembelajaran membaca Al-Quran dengan metode Yanbu’a pada Anak Usia Dini di TPQ AL-Ikhlas Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Alfin, Jauharoti (2015) Indonesia-Malay Language, ASEAN Economic Community, and Academic Lingua Franca. In: International Conference of Islamic Education: Reforms, Prospect, and Challenges, 2015, Malang.

Hasun, Husniyyah (2022) Kesulitan membaca permulaan Siswa Kelas I pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Banat Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Afiah, Putri Nur (2021) Manajemen pembelajaran dalam meningkatkan kreativitas guru di satuan Paud Sejenis (SPS) Puspa Giri II Dahanrejo Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabya.

Hidayah, Lukita Nurul (2021) Minat wali murid dalam memilih pendidikan untuk anak di TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Alfin, Jauharoti (2013) Model Bahan Ajar Bahasa Indonesia Tulis untuk Anak Jepang. In: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra: Membedah Proses Kreatif Menulis, 2013, Malang.

Tahlia, Agnesya Irnadia (2023) Musik sebagai kritik sosial terhadap pemerintah: kajian analisis wacana norman fairclough ( lagu kritik lagi – feast). An Nas: Jurnal Humaniora, 7 (2). pp. 178-190. ISSN 2597-7822

Muarifa, Sulistia (2021) Nilai pendidikan karakter pada cerita anak berjenis fabel dalam buku tematik tema 2 kelas 3. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

zamzami, Muhammad Rifqi (2021) Nilai–nilai pendidikan karakter dalam novel merdeka sejak hati karya Ahmad Fuadi dan relevansinya dengan mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di MI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Arifianti, Yuli (2024) Pengaruh Metode SAS (Struktural Analitik Sintetik) terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas I SDI Pancasila Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Faizah, Kharisma Nisaatul (2020) Pengaruh interaksi teman sebaya terhadap kemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ginanjar, Galih (2024) Pengaruh media Kartu Carakan terhadap minat belajar Aksara Jawa siswa Kelas III MI Badrussalam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rif'ah, Siti Nailur (2024) Pengaruh media assemblr edu berbantuan model team gamestTournament (TGT) terhadap minat belajar bahasa Indonesia siswa Kelas V MIN 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Aflahuddin, Muhammad Fanany (2023) Pengaruh media serial anime terhadap keterampilan menyimak cerita fiksi pada siswa kelas VI di MI MURNI SUNAN DRAJAT Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Murniati, Dini (2024) Pengaruh media teka-teki silang terhadap penguasaan kosakata bahasa Indonesia pada peserta didik kelas V di MINU Ngingas Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Adawiyah, Rubbiatul (2023) Pengaruh media video tayangan Si Bolang terhadap keterampilan menulis karangan deskripsi pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV MI Ishlahul Ummah Pranti Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Shofiyah, Siti (2024) Pengaruh metode estafet writing terhadap keterampilan menulis teks narasi mata pelajaran Bahasa Indonesia peserta didik Kelas V di MI Darussalam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Putri, Salamiyah Aini (2024) Pengaruh model pembelajaran circ (cooperative integrated reading and composition) terhadap kemampuan menulis cerita di kelas V MIN 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hidayati, Dhini (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share (tps) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MI Negeri 1 Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Safitri, Nurul Jannah (2024) Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap keterampilan menulis teks eksposisi siswa kelas V di MINU Ngingas Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dwiyanti, Via Rizqi (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan literasi sains siswa kelas V-B MIN 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rohmah, Ananda Eka Yulia Ni'matur (2024) Pengaruh model pembelajaran think talk write (TTW) terhadap kemampuan menulis teks deskriptif di kelas IV MIN 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Salsabila, Shilfina (2022) Pengaruh pembiasaan literasi terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik Kelas IV MI Tarbiyatul Athfal Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dlofir, Muhammad Ali (2020) Pengaruh pendidikan prasekolah, usia awal masuk sekolah dan motivasi belajar terhadap kemandirian belajar dan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SD Negeri Grabagan Tulangan Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Soviawati, Hesti Dwi (2021) Pengaruh penggunaan media audio visual powtoon terhadap hasil belajar siswa materi konsep keadaan cuaca tema 5 subtema 1 pembelajaran 2 Kelas III MIM 18 Sumberrejo Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sholihah, Ilmiatus (2017) Pengembangan Media Edu-Game Monopoly keterampilan bericara pada mata kuliah Bahasa Indonesia di PGMI STAI Daruttaqwa Suci Manyar Gresik. Masters thesis, UIN Sunan Ampel.

Alfin, Jauharoti (2015) Pengembangan bahan ajar Bahasa Indonesia Tingkat Dasar untuk Siswa Jepang dengan pendekatan SKEMATA di Sekolah Jepang Surabaya. In: Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia: Peran Pendidikan dan Kebudayaan dalam MEngindonesiakan Manusia Indonesia, 2015, Surabaya.

Cahyani, Dita Dwi (2023) Pengembangan media cerita bergambar dalam meningkatkan kemampuan literasi siswa kelas 3 SDN 2 Gebangangkrik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ainun Nahdliyah, Emhani (2020) Peningkatan pemahaman konsep pada materi pidato dengan penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mind Mapping di Kelas VI MI Raden Paku Cendoro Dawarblandong Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Jannah, Miftaqul (2020) Peningkatan hasil beajar tema 5 subtema 2 materi Pahlawan Indonesia melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) pada siswa kelas IV-a MINU Aaru 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sotya, Narendra Pranala (2019) Peningkatan hasil belajar melalui strategi pembelajaran Jigsaw materi keadaan sosial budaya masyarakat Arab pra-Islam pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas III-A di MI Darun Najah Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rif'iyah, Reza (2023) Peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui metode Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) pada Pembelajaran Tematik Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku di Kelas IV MIN 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Anggraini, Rizka Setia (2016) Peningkatan keterampilan berbicara bahasa indonesia Materi menceritakan peristiwa yang pernah dialami Melalui strategi pembelajaran time token Di kelas iii Minu Salafiyyah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Putri, Nadiah Islamiati (2020) Peningkatan keterampilan berbicara materi dongeng mata pelajaran Bahasa Indonesia menggunakan media wayang kartun pada siswa kelas 3 MI Tanada Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nisa', Khoirun (2019) Peningkatan keterampilan dan pemahaman membaca melalui pendekatan Whole Language Aproach dalam pembelajaran tematik muatan Bahasa Indonesia materi cerita fiksi di kelas IV MI Adipura Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Izdihari Roudhotushshofiy, Niemas (2019) Peningkatan keterampilan membaca melalui media flash card materi membaca suku kata pada siswa kelas I di madrasah ibtidaiyah kurnia ilmu Kenjeran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Musfauziyah, Musfauziyah (2016) Peningkatan keterampilan membaca pemahaman dalam pelajaran Bahasa Indonesia melalui media Big Book kelas IV MINU Waru II Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Arofah, Siti (2016) Peningkatan keterampilan membaca pemahaman pada mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui metode cooperative, integrated, reading, and composition (circ) siswa Kelas V MI Roudlotul Banat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ilmiyah, Siti Wasiatul (2016) Peningkatan keterampilan mengemukakan pendapat mata pelajaran bahasa Indonesia materi mengomentari persoalan faktual menggunakan metode time token siswa kelas V MI Tarbiyatul Akhlaq Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Saadah, Lailatus (2016) Peningkatan keterampilan menulis Mata Pelajaran Bahasa Indonesia materi Menulis Pengumuman melalui model TTW (Think, Talk, dan Write) di Kelas IV MI Al Ibrohimi Konang Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rahmania, Rahmania (2019) Peningkatan keterampilan menulis cerita melalui model Circuit Learning pada siswa Kelas III-C Sekolah Dasar Islam Maryam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Zein, Thirdtya Rais Syarifah (2020) Peningkatan keterampilan menulis kalimat sederhana menggunakan Huruf Tegak Bersambung melalui metode Silaba pada siswa kelas I MIN I kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Wahzudi, Muhammad (2017) Peningkatan keterampilan menulis karangan berdasarkan pengalaman pribadi mata pelajaran bahasa Indonesia melalui model Brain Writing pada siswa Kelas V MI Tanada Wadungasri Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fitroni, Abdul Aziz (2016) Peningkatan keterampilan menulis karangan deskripsi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia melalui metode Think Talk Write pada siswa Kelas IV MI Muhammadiyah 23 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mufidah, Nur (2019) Peningkatan keterampilan menulis paragraf melalui metode Write Around pada siswa Kelas III MI Darul Muta'alimin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Hikmah, Mazidatul (2020) Peningkatan keterampilan menulis paragraf pada pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas V dengan menggunakan media Pop Up Book di MI Nurul Ulum Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rusdiana, Zulfa (2020) Peningkatan keterampilan menulis tegak bersambung dengan menggunakan metode Latihan Terbimbing pada siswa kelas 2 MI Darul Ulum Sarirogo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Paramitha, Anissa Niken Tina (2023) Peningkatan keterampilan menulis tegak bersambung melalui model pembelajaran struktural analitik sintetik pada siswa kelas II MI Badrussalam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Zakyah, Kunni (2020) Peningkatan keterampilan menyimak cerita dengan menerapkan strategi catatan terbimbing pada pembelajaran bahasa Indonesia siswa kelas IV MINU Berbek Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sari, Harum Ita Puspa (2015) Peningkatan motivasi belajar Bahasa Indonesia materi membaca puisi melalui media Kartu Puisi pada siswa Kelas III MI As Shibyan Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Novianti, Ika (2016) Peningkatan pemahaman materi melengkapi cerita mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui strategi Guided Note Taking pada siswa Kelas IV MI Ma'arif Randegansari Driyorejo Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nailah, Chasnah (2023) Peningkatan pemahaman materi unggah-ungguh dengan menggunakan media Wayang Kertas Siswa Kelas II-A MI Ma'arif Pagerwojo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mardiyah, Sofiyatul (2019) Peningkatan pemahaman siswa pada pembelajaran Tematik tema VII subtema 1 siswa Kelas IV A melalui model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di MINU Waru II Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Afida, Siti Nurainia (2022) Peningkatkan kemampuan membaca melalui strategi card sort pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas 1 MI Islamiyah Batokan Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Reni, Tri Widhati (2021) Peran civitas lembaga PAUD dalam meningkatkan minat belajar anak usia dini di SDN Wedoro Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Permadi, Kumala Ardianti (2020) Peran orangtua dalam meningkatkan status gizi anak usia dini melalui Bekal Makanan (Lunch Box) di RA Al Qodir Wage Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Shibyany, Nur (2020) Peran orangtua dalam perkembangan bahasa verbal anak usia 4-5 tahun melalui media aplikasi belajar membaca di dusun Bangkalan desa Klangonan kecamatan Kebomas kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pratiwi, Septiana (2023) Perempuan dan pembelaan: analisis wacana kritis Sara Mills dalam pledoi Putri Candrawathi. Aksara: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 7 (2). pp. 260-268. ISSN 2597-6095

Elok, Faza Nurinda (2023) Upaya guru dalam meningkatkan keterampilan membaca permulaan pada siswa kelas I MI Badrussalam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This list was generated on Wed Dec 25 20:54:02 2024 UTC.