Items where Subject is "Pendidikan > Matematika Realistik"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | Q | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 49.

A

Afrizal, Meitia Chairany (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Strategi Pembelajaran Index Card Match pada Materi Pecahan Sederhana di Kelas III MI Al Fudlola Porong Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

B

Budiman, Daniar (2010) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan Resiko (Realistic Mathematic Education Setting Kooperatif) pada sub pokok bahasan perbandingan senilai di kelas VII MTs Al-Muawannah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Budi, Sendri Setya (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran Matematika dengan pendekatan pendidikan Matematika realistik berbasis pemecahan masalah terbuka untuk meningkatkan kreativitas siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

C

Chusnah, Nuning Isfa' Nisa'ul (2023) Peningkatan hasil belajar pengukuran panjang melalui pendekatan Realistic Mathematics Education pada siswa Kelas II MI At Tauhid Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

D

Devi, Yustina Fitria (2021) Kreativitas pengajuan masalah siswa ditinjau dari kemampuan Matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dina, Anni Mujahidad (2021) Desain mathematical closed task dan open task yang mendorong munculnya penalaran imitatif dan kreatif berdasarkan tahapan Gravemeijer dan Cobb. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

E

Efendi, Rania Devi Permata (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah terbuka (Open-Ended Problem) peserta didik mengacu pada Taksonomi SOLO dibedakan dari Gaya Kognitif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Enggar, Maulana Putra (2019) Peningkatan hasil belajar siswa melalui pendekatan realistic mathematic education (RME) pada mata pelajaran matematika materi pembagian kelas III di MINU Waru II Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

F

Fauziah, Hanik (2013) PROFIL RESPON SISWA TERHADAP MASALAH MATEMATIKA SESUAI PENJENJANGAN TAKSONOMI SOLO DILIHAT DARI GENDER PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Fadlilah Yh, Siti Nur (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGOPERASIKAN PEMBAGIAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU BENDA-BENDA KONKRIT PADA SISWAKELAS II MI NURUL HIDAYAH KECAMATAN BANGSAL KABUPATEN MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Faricha, Nia Agustina (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran dengan pendekatan realistic mathematics education berbantuan aplikasi live worksheet untuk melatih kemampuan penyelesaian masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Farif, Alfin Zustanul (2019) Pengembangan pembelajaran matematika yang mengintegrasikan model treffinger dengan maratib qira'ah al-Qur'an untuk meningkatkan kemampuan literasi matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Feriana, Feriana (2014) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA SESUAI KURIKULUM 2013 PADA SUB MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI KELAS VII SMP 1 SIDOSRJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

Fitriyana, Laili Diyah (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG PENJUMLAHAN DENGAN ALAT PERAGA BENDA – BENDA KONKRIT DI LINGKUNGAN SEKITAR PADA SISWA KELAS I MI NEGERI MEDALI PURI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

H

Hasanah, Siti Uswatun (2011) Pengembangan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) dengan penyelesaian masalah Heuristik Wickelgren pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di UPTSP SMP Negeri 2 Pungging. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Hamim, Hamim (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN BILANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK PADA SISWA KELAS II SEMESTER I MIN JAMBANGAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

I

Imamah, Rina Nurdiana (2014) ANALISIS BUKU TEKS SISWA MATEMATIKA KELAS VII KURIKULUM 2013. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Istikhomah, Nuril (2018) Peningkatan kemampuan berhitung operasi perkalian dengan pendekatan pendidikan matematika realistik indonesia (PMRI) di kelas II MI Sunan Ampel Porong Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

J

Jazuli, M. Farid (2012) Pengembangan Pembelajaran Matematika di luar kelas (outdoor mathematics) pada Materi Pokok Keliling dan Luas Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VII SMP Bilingual Terpadu Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Jamila, Nur (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS V DI MI DARUSSALAM BUBUTAN SURABAYA. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

Jannah, Putri Nur (2021) Pengembangan pembelajaran model Gallery Walk berbantuan Hands On Activity untuk meningkatkan minat belajar matematika peserta didik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

K

Khotip, Miftahul Jannah (2017) Peningkatan pemahaman matematika dan kemampuan komunikasi matematika melalui pembelajaran dengan pendekatan Metaphorical Thinking. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kristanti, Gitta Ayu (2023) Penerapan pembelajaran matematika model creative problem solving (CPS) berbantuan geogebra untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

L

Lailiyah, Nur (2018) Peningkatan pemahaman konsep mata pelajaran matematika materi nilai tempat puluhan dan satuan melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada kelas IB SD Iskandar Said Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Larasati, Suci (2019) Pengembangan pembelajaran matematika model word square dalam melatih konsistensi dan ketelitian siswa SMP. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

M

Maisyah, Yayuk (2014) PENGGUNAAN MEDIA BUAH SEMANGKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBANDINGKAN BILANGAN PECAHAN PADA KELAS III C MI NEGERI SEDURI MOJOSARI KABUPATEN MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Makrifah, Mimik (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KANCING PUTIH DAN KANCING HITAM SISWA KELAS IV MI NURUL ULUM GRABAGAN TULANGAN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Martanti, Prameswari Cahya (2020) Penilaian kemampuan berpikir logis peserta didik Jalur PPDB Zonasi dan Non-Zonasi dengan menggunakan Test Of Logical Thinking (TOLT). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mawadah, Alfina Rakhma (2023) Analisis tingkat kemahiran menyelesaikan soal literasi numerasi siswa MI berdasarkan bentuk soal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mufidah, Ilmiyatul (2017) Pengembangan teknik penilaian jurnal belajar model pembelajaran berbasis masalah materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 1 Tikung Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Musdalifah, Musdalifah (2014) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP OPERASI PECAHAN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KERTAS PADA PESERTA DIDIK KELAS VI MI NURUL IKHLAS TAMBAKSAWAH WARU SIDOARJO SEMESTER DUA TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

N

Ni'mah, Hidayatun (2010) Analisis kesalahan siswa kelas V dalam menyelesaikan soal cerita yang melibatkan pecahan di SD Negeri Kedondong I. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nadifah, Nur Lailatun (2023) Pengaruh penggunaan media benda konkret terhadap hasil belajar matematika materi bangun datar pada siswa kelas IV MI Darul Hidayah Sudimoro, Tulangan, Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nafi'ah, Fanny Halun (2023) Peningkatan hasil belajar matematika melalui penerapan pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) untuk siswa kelas V MI Hasyim Asy'ari. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ni'mah, Himmatun (2012) Pengembangan pembelajaran matematika realistik dengan memperhatikan aras berpikir van hiele pada sub pokok bahasan kesebangunan di MTs Ma' arif Ngaban. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Nurhidayat R, Hendra (2015) MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI BILANGAN PECAHAN DI KELAS IV SD HANG TUAH 08 KARANG PILANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nurkodijah, Titik (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG CAMPURAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRET (STIK DAN KELERENG) PADA SISWA KELAS II MI IHSAN BANJARWUNGU KECAMATAN TARIK KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Q

Qoyyim, Muhamad Khaniful (2015) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI BAGI SISWA KELAS II MI MIKSYAFUL ULUM BERATWETAN KECAMATAN GEDEG KABUPATEN MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Qudsiyah, Ulin Nihayatul (2020) Pengembangan perangkat pembelajaran model discovery learning berbasis etnomatematika pada Tari Boran di Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

R

Rohmawati, Ana (2011) EFEKTIVITAS PENDEKATAN REALISTIK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB AISYIYAH KRIAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Rizki, Wenda Yulian (2019) Penerapan representasi graf untuk menggambarkan proses berpikir siswa dalam menyelesaiakan masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

S

Sa'diyah, Khalimatus (2023) Analisis kemampuan berpikir divergen dalam menyelesaikan masalah matematika dibedakan dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Saatin, Tom (2015) Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan dan Pengurangan Melalui Pendekatan Realistik Pada Siswa Kelas I MI Raden Rahmat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

Solikha, Nikmatus (2014) ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KELAS XI BAHASA DITINJAU DARI ASAL SEKOLAH DAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS DI MA. MA’ARIF SUKOREJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

T

Turrochmah, Latifah (2021) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis multiple intelligences. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

W

Wahyuni, Putri (2014) ANALISIS PEMROSESAN INFORMASI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN LINGKARAN. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

Y

Yanti, Defi Febri (2024) Pengembangan perangkat pembelajaran Matematika model Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) berbantuan web linktree untuk melatih kemandirian belajar Matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan AMpel Surabaya.

Yunita, Rifi' (2021) Analisis epistemic cognition peserta didik dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Z

ZAHRO, QUDSIYATUZ (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TERPADU MATEMATIKA DAN ILMU FALAK DENGAN SETTING KOOPERATIF PADA SUB POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI DAN PENENTUAN ARAH KIBLAT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This list was generated on Wed Nov 20 15:35:33 2024 UTC.